Habib Rizieq Tolak Ajakan Temani Jokowi Masuk Kakbah

jokowi-umrah
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4). [Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev]

Jambi Seru – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan sempat meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menemuinya dan menemaninya masuk Kakbah saat menunaikan ibadah umrah. Namun, permintaan itu ditolak Rizieq dengan alasan menghargai masa tenang Pemilu 2019.

BACA JUGA: ‘Menolak Hadiah dari Dulu,’ Curhat Ustaz Abdul Somad Tolak Pemberian Mobil

Kabar tersebut kali pertama disampaikan melalui akun Twitter @FPI_Petamburan pada Minggu (14/4/2019). Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara FPI Munarman membenarkan informasi tersebut dilansir dari Suara.com.

Bacaan Lainnya

Dalam akun itu diceritakan, tim sukses Jokowi menghubungi tim Rizieq untuk memberitahu, kalau Jokowi akan menjalani ibadah umroh pada masa tenang. Tim sukses Jokowi – Maruf Amin meminta kesediaan Rizieq untuk bertemu dengan Jokowi di salah satu hotel berbintang.

“Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi,” tulis admin @FPI_Petamburan.

Dalam kesempatan itu tim sukses Jokowi-Maruf Amin juga meminta Rizieq menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Kakbah. Sebagai kepala negara, Jokowi diperbolehkan masuk ke dalam Kakbah serupa dengan Presiden ke-2 RI Soeharto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pernah masuk ke dalam kakbah.

“Dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Kakbah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah,” ujarnya.

Namun permintaan tim sukses Jokowi-Maruf Amin itu ditolak Rizieq. Rizieq menolak untuk bertemu dan menemani Jokowi dengan alasan bertepatan dengan masa tenang jelang Pemilu 2019.

“Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019). Jokowi umrah bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

BACA JUGA: Miris! Siswi SMA Dirudapaksa Siswa SD Hingga Hamil

Saat menunaikan ibadah umrah, Jokowi dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah. Setelah itu, Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf dan kemudian melaksanakan salat Subuh berjamaah di depan multazam. (put)

Pos terkait