Tiap Tahun Dishub Provinsi Jambi Upayakan Dapat Bantuan Bus dari Kemenhub

Jadwal Bus Trans Siginjai Jambi
Bus Trans Siginjai.Foto: Jambiseru.com

Jambi Seru, Jambi – Dinas Perhubungan Provinsi Jambi tiap tahun mengupayakan bantuan Bus Rapit Transit (BRT) dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Hal tersebut guna merampungkan 4 koridor Trans Siginjai.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian, Wing Gunariadi mengatakan, saat ini untuk Trans Siginjai baru ada koridor I yaitu rute Telanai Pura-Pijoan.

“Insyaallah di tahun 2020 nanti kita akan operasionalkan koridor II rute Sengeti-Bandara Sultan Taha Jambi. Target kita sesuai dengan SK itu ada 4 koridor. Maka dari itu kita tiap tahun berupaya ajukan penambahan bus sehingga 4 koridor bisa terisi busnya,” ucap Wing kepada Jambiseru.com.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Wing juga menyampaikan bahwa, jika 4 koridor sudah diselesaikan, pihakya juga akan membuat aplikasi android, guna mempermudah masyarakat mengetahui dimana posisi bus berada.

“Jadi aplikasi itu agar masyarakat mengetahui posisi bus itu berada dimana, agar para pengguna Trans Siginjai tidak lama-lama menunggu di halte,” sebutnya.

Ditambahkan Wing, untuk setiap koridor dioperasikan sebanyak 5 bus Trans Siginjai. “Sebenarnya setiap koridor itu diisi 10 unit bus, akan tetapi kita hanya mendapat bantuan 5 unit. Jadi setiap koridor itu 5 unit,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wing membeberkan bahwa, pihak Dinas Perhubungan Provinsi Jambi ini akan mendorong bus Trans Siginjai ini untuk menjadi icon Pemerintah Provinsi Jambi.

“Kita akan mendorong Trans Siginjai ini menjadi icon Pemerintah Provinsi Jambi,” tandasnya.(don)

Pos terkait