Daftar ke PKS, Haris Kandidat Kuat Pilgub Jambi

al haris pks
Al Haris menyambangi Kantor DPW PKS Provinsi Jambi untuk mendaftar Pilgub Jambi. Foto: Istimewa

JAMBISERU.COM, Jambi – Bupati Merangin Al Haris terus terus bergerilya mendapatkan dukungan parpol untuk maju di Pilgub Jambi. Usai mendaftar di PDIP dan Demokrat, Wo Haris –sapaan Al Haris— menyambangi Kantor DPW PKS Provinsi Jambi untuk mendaftar Pilgub Jambi, Senin (7/10/19).

BACA JUGA: Komnas HAM Usut Tewasnya Pendemo DPR, Mabes Berkukuh Maulana Kena Asma

Kedatangan Al Haris bersama tim ini langsung disambut oleh Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya dan jajaran pengurus laiinya.

Bacaan Lainnya

Rudi Wijaya mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Al Haris bersama tim di DPW PKS.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan atas kedatangan Al Haris dan tim, ini merupakan kandidat Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang kuat di Pilgub mendatang,” kata Rudi.

Hal ini juga tentunya merupakan langkah yang baik untuk PKS karena dalam beberap hari ini sudah didatangi beberapa Bacagub. Dan semoga kedepannya PKS dapat memberikan kontribusi yang baik untuk Jambi kedepan menjadikan Jambi yang lebih baik.

Sesuai mekanisme yang ada di PKS, dikatakan Rudi, ia akan melihat dari kader PKS Kabupaten/Kota nantinya mengarahkan dukungannya kepada siapa.

“Tentunya kita juga akan melihat keinginan dari masyarakat juga, ketika arah dukungan masyarakat juga bagus dan dari kader juga bagus terhadap beliau (Al Haris, red). Inilah yang akan kita sampaikan nantinya ke DPP,” ungkapnya.

Sementara itu, Al Haris menyatakan kehadirannya di DPW PKS ini dalam rangka Pilkada Provinsi Jambi 2020 mendatang untuk melamar PKS agar dapat bersama-sama mengusung nantinya.

“Kenangan manis dengan PKS cukup banyak, mudah-mudahan kedepan kenangan manis ini akan terus berlanjut. Rasanya lengkap kalau didampingi PKS di lapangan,” kata Haris

PKS dikatakan Haris sangat diharapkan untuk mendampingi dirinya untuk membangun Provinsi Jambi dan menjadikan Jambi lebih baik untuk kedepannya.

Berbarengan dengan Usman Ermulan

Usman Ermulan, yang diketahui merupakan kader PKS, menyatakan siap untuk tampil bertarung dj Pilgub Jambi 2020 mendatang untuk memperebutkan posisi BH 1.

Bentuk kesiapannya, Usman didampingi anaknya, Rendra dan tim menyambangi Kantor DPW PKS Provinsi Jambi untuk melamar Partai Dakwah ini, Senin (7/10/2019).

Ada hal yang menarik, dimana hari ini juga Bupati Merangin Al Haris melamar PKS untuk maju di Pilgub Jambi dan beberapa hari yang lalu juga beredar foto kebersamaan Haris dan di kediaman Usman.

Saat ditanyakan apakah ada komunikasi yang dilakukan sehingga mendaftar di hari yang bersamaan? Usman mengatakan silaturahmi memang ada beberapa waktu yang lalu dilakukan.

“Iya, kemarin Haris pernah bersilaturahmi dengan saya, itu aja,” jawabnya singkat.

Lalu, apakah nantinya akan siap apabila berpasangan dengan Haris, Ia mengatakan hal itu nantinya tergantung DPW dan sebagai kader tentunya harus siap.

BACA JUGA: Ada Typo Revisi UU KPK, Sujiwo Tejo Bingung Gara-gara Hal Ini

“Siapapun sebagi kader PKS tentunya harus siap. Apapun posisinya nanti diperintahkan dari DPW, baik Gubernur dan Wakil Gubernur bagi saya sama. Yang terpenting berbuat bagi Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi,” tutupnya. (dap)

Pos terkait