Warga Temukan Diduga Mortir di Dasar Sungai Batanghari

JAMBISERU.COM, Sengeti – Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, warga di Kumpeh Ulu dihebohkan dengan adanya penemuan besi tua yang diduga bahan peledak jenis mortir. Penemuan mortir ini di dekat Stockpile PT NCC, RT 17 Desa Muara Kumpeh, Muaro Jambi.

Mortir ini pertama kali ditemukan oleh Hendri (32) dan Rian (26). Ketika itu, mereka sedang mencari barang bekas sambil menyelam di dasar  Sungai Batanghari. Mendapatkan besi itu, mereka langsung mengangkatnya ke atas. Setelah dilihat, ternyata besi tersebut berbentuk mortir.

Selanjutnya, mereka mengamankan mortir itu ke darat. Kemudian mereka langsung melaporkan penemuan itu kepada Humas PT NCC, pihak PT NCC kembali melaporkan kepada Polsek Kumpeh Ulu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono membenarkan penemuan diduga mortir tersebut. Kata dia, pihaknya langsung berkoordinasi bersama pihak Kodim 0415 Batanghari.

“Iya benar mortir itu ditemukan di Dasar Sungai Batanghari saat Hendri dan Rian sedang mencari barang bekas,” kata AKBP Mardiono via seluler kepada Jambiseru.com.

Dikatakan perwira melati dua ini, diduga mortir tersebut saat ini telah dilakukan evakuasi dan di bawa ke Denpal.

“Lokasi penemuan itu juga sudah kita pasang garis police line,” tandasnya.(uda)

Pos terkait