Teriak Selangkangan saat Demo, Mahasiswi Ungkap Penyesalan

Viral mahasiswi berujar kalimat kontroversial. (Twitter)
Viral mahasiswi berujar kalimat kontroversial. (Twitter)

JAMBISERU.COM – Beberapa waktu lalu jagat media sosial Indonesia dihebohkan dengan beredarnya video seorang mahasiwi yang menyuarakan kalimat kontroversial saat aksi penolakan RUU bermasalah.

BACA JUGA : Tertembak di Hong Kong, Jurnalis Indonesia Terancam Buta Permanen

Dalam video yang viral itu, seorang mahasiswi berjas almamater biru tua terlihat membawa poster di tengah kerumunan. Ia lalu berkata, “Selangkanganku milik pacarku, bukan milik negara”.

Bacaan Lainnya

Tak lama aksi perempuan ini menuai berbagai respons dari masyarakat. Tak sedikit dari mereka yang menilai aksinya kurang pantas.

Kekinian muncul video mahasiswi yang tersebut yang mengungkap penyesalannya, seperti unggahan pengguna Twitter @Put*****79, Rabu (3/10/2019)

Dalam rekaman berdurasi 53 detik itu, perempuan yang sempat menyuarakan kalimat kontroversial menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga dan kampusnya.

“Dari video ini saya menyampaikan permohonan maaf saya, terkait video yang telah beredar di media sosial pada saat mengikuti demonstrasi beberapa waktu lalu,” kata mahasiswi tersebut.

“Belakangan ini saya sadari, apa yang saya lakukan adalah sebuah kekeliruan yang dapat menyakiti berbagai pihak, terutama orangtua, keluarga dan institusi almamater saya dan masyarakat luas,” imbuhnya.

Ia lantas berujar, bahwa aksinya tersebut semata-semata dilakukan untuk menghibur temannya saat berunjuk rasa.

“Pada saat itu, saat istirahat demo saya hanya ingin menghibur teman-teman saya yang merasa kelelahan dan dengan spontanitas saya mengucapkan kata-kata tidak pantas,” ungkapnya.

Pun terhadap reaksi banyak orang yang lantas menyudutkan karena teriakannya, ia menganggapnya sebagai sebuah risiko.

“Terlebih lagi saya seorang perempuan, mungkin banyak yang menstigma saya negatif tapi saya tidak marah, karena ini adalah risiko atas kekeliruan yang saya lakukan. Untuk itu saya minta maaf kepada masyarakat luas,” pungkas mahasiswi tersebut.

BACA JUGAAlat Kelengkapan Dewan Muaro Jambi Ditetapkan

Hingga kekinian, video permintaan maaf mahasiwi itu telah disaksikan lebih dari 3.700 kali. (ndy)

Pos terkait