Heboh! Video Masjid di Magelang Diacak-Acak OTK, Al Qur’an Diserak dan Dilumuri Darah

Masjid di Magelang
Al Qur'an di sebuah Masjid di Kabupaten Magelang yang diacak-acak OTK. (ist)

Jambi Seru – Sebuah video membuah heboh media sosial. Dalam video memperlihatkan sebuah masjid di Kabupaten Magelang diacak-acak OTK, Al Qur’an diserak dan dilumuri darah.

Video masjid di Magelang diacak-acak OTK, hingga Al Qur’an diserak serta dilumuri darah ini langsung viral di media sosial. Warganet ramai-ramai mengutuk perbuatan tersebut.

Kejadian tersebut dilakukan pada Sabtu (10/12/2022) lalu. Kejadian itu baru terungkap, setelah warga setempat ada yang masuk ke dalam masjid untuk sholat.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Masjid di Magelang Diobrak-abrik hingga Lembaran Al-Qur’an Dilumuri Darah, warga yang masuk ke masjid tersebut dibuat terkejut melihat kondisi masjid yang berantakan. Beberapa fasilitas masjid juga tampak dirusak.

Unggahan video tersebut pertama kali posting akun Instagram @magelang_raya pada 12 Desember 2022. Dalam video terlihat beberapa karpet sajadah dalam keadaan tergulung dan berantakan.

Pembatas saf salat dan salah satu pilar masjid tampak sudah dalam kondisi hangus terbakar.

Selain itu, banyak kitab suci Al Quran yang sudah dalam kondisi rusak berserakan di lantai sekitar bagian Mihrab atau tempat biasa imam salat berdiri.

Di atas mimbar masjid terlihat ada beberapa lembaran Al Quran telah dilumuri noda cairan berwarna merah yang diduga merupakan darah menstruasi wanita.

Dugaan itu muncul ketika terlihat adanya sampah bekas pembalut wanita yang terletak di lantai depan mimbar masjid.

Pelaku masih belum teridentifikasi. Masih belum diketahui juga motif dari orang tak bertanggung jawab itu sudah melakukan pengrusakan pada sejumlah fasilitas masjid.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan dari pihak berwajib terkait beredarnya video masjid di Magelang itu.

Aksi bejat pelaku dalam video yang berdurasi 40 detik itu pun viral di media sosial hingga pelaku mendapat banyak kecaman dari warganet.(tra)

Pos terkait