Erick Thohir Dapat Sinyal Dukungan dari PAN untuk Jadi Wapres

Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA)

Jambi Seru – Jelang Pilpres 2024, Menteri BUMN, Erick Thohir mendapat sinyal dukungan dari Partai Amanat Nasional atau PAN untuk jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres). Karena ketokohannya yang kuat, mantan bos Inter Milan itu menjadi salah satu kandidat yang akan diusung PAN.

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, saat ini Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Erick Thohir. Zulhas juga menyebutkan, PAN akan memilihnya sebagai Cawapres, karena selama menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir telah berhasil menunjukkan hasil kerja nyata.

Beberapa BUMN yang sakit berhasil dipulihkannya, dan juga bahkan menjadikan BUMN tersebut bisa mendapatkan laba.

Bacaan Lainnya

“Kalau saya disuruh pilih, ya saya pilih Erick Thohir,” kata Zulkifli Hasan dikutip dari kantor berita pemeritah, ANTARA, Kamis (10/11/2022).

Menteri Perdagangan yang akrab disapa Zulhas tersebut juga menjabarkan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang pekerja keras, man of action, dan kerja-kerjanya membuahkan hasil yang nyata.

“Memang pekerja keras, dibutuhkan negeri ini dan hasilnya nyata,” kata Zulhas.

Dia menyebut bahwa dirinya telah mengenal lama Erick Thohir, khususnya dalam hubungan yang baik pada masing-masing keluarga, dan kebetulan berasal dari daerah yang sama.

“Pak Erick merah putih hatinya, berempati, memang Man Of Action, dia kerja hasilnya nyata,” kata Zulhas.

Belakangan, nama Erick Thohir hangat dikait-kaitkan dengan PAN yang akan diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu Tahun 2024.

Perempuan Amanat Nasional (Puan) juga mengusulkan PAN untuk mengusung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Atas usulan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengatakan siap menampung aspirasi dari Puan yang bersepakat mendukung Erick sebagai cawapres itu. Ia juga mengatakan dirinya sejak lama memiliki kedekatan khusus dengan Erick.

“Ya kan memang saya dekat kok (dengan Erick). Pak Erick teman saya, satu kampung juga, ya sudah seperti keluarga,” ujar Zulhas. (tra)

Pos terkait

banner pln