Polres Tanjabbar Pantau Pos Pengamanan Lebaran

Pantau Pos Pengamanan Lebaran
Polres Tanjabbar Pantau Pos Pengamanan Lebaran. Foto : Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Menjelang mudik lebaran 2022, Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Didampingi PJu dan Personel tinjau kesiapan Pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Kabupaten Tanjabbar, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan patroli pengecekan dimulai dari Jalur lintas Kota Kuala Tungkal Hingga menuju Tungkal ulu dan perbatasan serta seluruh Pos Pos Pengamanan dan Pelayanan guna memantau langsung kesiapan Pos pengamanan serta sarana dan kelengkapan yang akan dijadikan sebagai pos pelayanan selama Ops Ketupat 2022.

Kapolres Tanjabar bersama rombongan melakukan pengecekan pos hingga panel data operasi yang harus sudah siap jelang diberlakukannya operasi Ketupat 2022 yang akan berlangsung 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanjabbbar AKBP Muharman Arta, SIK saat di lokasi menyampaikan, pada Ops Ketupat 2022 ini Polres Tanjabbar mendirikan 4 pos yang terdiri 1 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang berdiri dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Tanjabbar termasuk di tempat Wisata.

“Selain pos terpadu di perbatasan, kita juga akan menyiagakan pengamanan seperti di Pelabuhan, Terminal serra Persimpangan juga di tempat tempat wisata guna antisipasi kepadatan pengunjung dan sebagai Pemandu serta pemantauan protokol kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres Tanjabbar menambahkan bahwa dalam rangka pengendalian covid19 dan percepatan vaksinasi. “Pada setiap pos pengamanan dan pos terpadu disiapkan gerai vaksin presisi yang melayani vaksinasi bagi masyarakat baik dosis 1, 2 dan booster guna mengakomodir masyarakat yang belum terlayani vaksin booster,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanjabbar berpesan kepada personel yang bertugas di pos pam agar dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2022, dilakukan secara Profesional, Humanis, Hindari Arogansi, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan, tetap bersinergi dan membangun kerjasama yang solid bersama berbagai instansi serta elemen masyarakat guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya di Kabupaten Tanjabbar.

Perlu Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 serentak seluruh Indonesia, Polri berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik berangkat dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, kemudian sampai di rumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19. (cr01)

Pos terkait