Secara Resmi Bupati Tanjabbar Buka Kegiatan TMMD ke 113

Kegiatan TMMD ke 113
Secara Resmi Bupati Tanjabbar Buka Kegiatan TMMD ke 113. Foto : Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Secara resmi Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat membuka Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 113 tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab dengan tema ” TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”. Acara pembukaan digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Rabu (11/5/2022).

Bupati Anwar Sadat dalam sambutan menyampaikan, jika dirinya berharap dengan adanya TMMD ke-113 yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Muara Papalik tersebut, bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat setempat. Selain itu juga dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Menurutnya, semua pihak harus mendukung program tersebut sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan baik.

“Saya berharap agar TNI, Polri, Pemerintah Desa dan masyarakat saling bahu membahu dalam pelaksaanan program pembangunan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Anwar Sadat mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar terus berupaya untuk selalu bersinergi dengan TNI – Polri dalam berbagai bidang. Sehingga dengan adanya kegiatan TMMD ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan berbagai program lintas sektoral untuk Kabupaten Tanjabbar yang semakin baik dan sejahtera.

“Saya ingin desa-desa di Kabupaten Tanjab Barat semakin maju, mandiri, serta kehidupan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera inilah cita-cita yang harus kita harus wujudkan bersama,” kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim dalam laporannya menyampaikan, TMMD ke 113 bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

“Kegiatan fisik yang dilakukan berupa peningkatan jalan Kemang Manis menuju Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik sepanjang 2.600 meter dengan lebar 5 meter, kita juga menyasar non fisik lainnya,” ujar dandim.

Dandim menambahkan, selain sasaran fisik dan non fisik kita juga lakukan sasaran tambahan fisik antaranya rehab rumah tidak layak huni 3 unit, rehap lapangan sepak bola 1 unit, rehap lapangan volly 3 unit, rehab poskamling 3 unit, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit, dan pembuatan bak sampah 3 unit.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasiter Korem 042/Gapu, Kolonel Arh M Ibnu Sukelan, Ketua DPRD Tanjabbar Abdullah, Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjabbar, Para Asisten, OPD, personil kodim, personil polres, Persit Kartika Candra 0419/Tanjab, tokoh masyarakat dan Resimen Mahasiswa. (cr01)

Pos terkait