Jumlah ODP di Tanjab Barat Bertambah Jadi 10 Orang

jubir tim gugus covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin. Foto : Istimewa

Jumlah ODP di Tanjab Barat Bertambah Jadi 10 Orang

Jambi – Dari data terbaru Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tanjab Barat, terjadi penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanjab Barat.

Baca JugaUpdate Terbaru, Sudah 114 Orang Meninggal di Indonesia Akibat Corona

Bacaan Lainnya

Dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin Tahir, jika terjadi penambahan 5 ODP di Tanjab Barat. Dari hari sebelumnya yang hanya berjumlah 5 orang, saat ini sudah mencapai 10 orang.

“Itu berdasarkan data yang masuk pada Minggu (29/3/2020) pukul 16.00 WIB,” katanya.

Baca Juga : Ternyata! Ojek, Sopir dan Nelayan Tetap Bayar Kredit Kendaraan

Taharuddin juga menjelaskan, untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tanjab Barat, terjadi pengurangan. Dari yang sebelumnya berjumlah satu orang, saat ini menjadi tidak ada.

“ Satu orang yang PDP, dari hasil pemeriksaan Negatif dan sudah pulang ke rumah, tetapi tetap dalam pemantauan Tim Kesehatan,” jelasnya.

Untuk saat ini, tim juga masih terus memantau perkembangan dari seluruh orang yang berstatus ODP. Kesehatan mereka diminta untuk selalu diperiksakan pada puskesmas terdekat. Pemantauan ini akan terus dilakukan selama 14 hari sejak orang tersebut menyandang status ODP.

Baca JugaRibuan TKI dari Malaysia Akan Dipulangkan via Batam

Jubir Tim Gugus Covid-19 tersebut juga mengimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus. (tra)

Pos terkait