Dinkes Tanjab Barat Tetap Rawat 3 Pasien Positif Corona di RSUD Surya Khairuddin

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Dinkes Tanjab Barat Tetap Rawat 3 Pasien Positif Corona di RSUD Surya Khairuddin

Jambi – Dinas kesehatan kabupaten Tanjab Barat akhirnya memutuskan, tiga orang pasien positif Corona terbaru, akan tetap di rawat di RSUD Surya Khairuddin. Mereka tidak akan dirujuk ke RSUD Daud Arif.

Baca Juga : Penjualan Pulsa-Kuota di Jambi Meningkat, Meski Krisis di Tengah Wabah Corona

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada, tidak dipindahkannya perawatan ketiga pasien tersebut ke rumah sakit rujukan, dengan alasan tidak adanya keluhan medis pada ketiganya. Sebab sampai hari ini, ketiganya tidak menampakkan gejala layaknya penderita penyakit corona lainnya. Seperti batuk, flu dan sesak nafas.

“Pasien ini tidak ada gejala, tapi terkonfirmasi positif covid 19. Kalo kondisi pasien seperti ini atau gejala penyakitnya ringan saja akan tetap dirawat di RS Surya Khairudin,” kata Andi Pada, Sabut (25/4/2020).

Namun jika nantinya ketiga pasien tersebut menunjukkan gejala sakit, maka tidak menutup kemungkinan untuk dipindahkan ke rumah sakit rujukan. Sebab, rumah skait merlung bukan rumah sakit rujukan untuk merawat pasien positif corona.

“Untuk saat ini masih sehat,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada empat orang di Kabupaten Tanjab Barat yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan. Mereka dikenakan status tersebut, karena hasil rapid tes mereka dinyatakan positif.

Baca Juga : Kisah Warga Mestong-Muaro Jambi Buka Puasa Hari Pertama Ramadhan Hanya dengan Cahaya Lilin

Namun berdasarkan uji swab, hanya tiga orang yang dinyatakan positif. Mereka yaitu Perempuan berusia 15 dan 38 tahun serta seorang anak berusaha 7 tahun. Ketiganya diketahui merupakan anak dan cucu dari pasien 06 Provinsi Jambi. (tra)

Baca Berita Jambiseru.com yang lain:
BERITA JAMBI
BERITA COVID-19 / CORONAVIRUS / CORONA

Pos terkait