Sah, Seluruh Fraksi DPRD Tanjab Barat Sepakat Menunda Pembangunan Gedung Banggar

dprd tanjab barat
Ketua DPRD Tanjab Barat, Mulyani Siregar (tengah). Foto : Rolies/Jambiseru.com

Sah, Seluruh Fraksi DPRD Tanjab Barat Sepakat Menunda Pembangunan Gedung Banggar

Jambi – Seluruh Fraksi di DPRD Tanjab Barat, akhirnya menyatakan sepakat untuk menunda pembangunan Gedung Banggar DPRD Tanjab Barat. Kesepakatan tersebut diperoleh berdasarkan hasil rapat banggar, Senin (6/4/2020). Dalam rapat diputuskan, pembangunan Gedung banggar tidak dibatalkan, melainkan menunda kewenangan eksekutif.

Baca JugaGusrizal CS Divonis 4 Tahun 2 Bulan Penjara

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Tanjab Barat, Mulyani Siregar, mengatakan, seluruh fraksi di DPRD sudah setuju dengan usulannya, untuk menunda pembangunan Gedung banggar di DPRD Tanjab Barat, senilai Rp10,1 miliar. Namun untuk membatalkan, tidak bisa dilakukan DPRD, karena yang memiliki kewenangan untuk membatalkannya adalah eksekutif atau pemerintah.

“Pimpinan dewan dan pimpinan fraksi sepakat untuk di tunda, namun kami bukan membatalkannya itu di eksekutif,” katanya saat ditemui usai rapat.

Menurut Mulyani, anggaran untuk pembangunan gedung Banggar tersebut akan dialihkan untuk menambah anggaran penanganan Covid-19. Karena dengan penambahan anggaran tersebut, diharapkan dapat memaksimalkan kinerja Tim penanganan Covid-19 dan itu lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

“Hari ini Kami Rapat Konsultasi pimpinan dewan terkait rencana penundaan yang nanti anggaran nya akan di geser untuk membantu gugus tugas pencegahan Tanjabarat,”ucapnya.

Mulyani juga menyebutkan, bangunan Gedung bangar tersebut juga dinilai belum terlalu penting. Sementara penanganan Covid-19 saat ini sangat mendesak.

Baca JugaBiodata Wakil Gubernur DKI Jakarta 2020 Ahmad Riza Patria

“Kami hanya mengusulkan di tunda karena menurut kami buka skala prioritas. Karena rapat bangar bisa gunakan rapat paripurna,”tandasnya. (tra)

Pos terkait