Dewan Sungai Penuh Alihkan Dana Perjalanan Dinas Demi Corona

Dalam Sehari Angka Positif
WHO resmi memberikan nama covid-19 untuk virus Corona baru dari Wuhan. (Shutterstock)

Dewan Sungai Penuh Alihkan Dana Perjalanan Dinas Demi Corona

Jambi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, mengalihkan anggaran perjalanan dinas untuk penanganan Virus Corona (COVID-19).

“Nilai total anggaran perjalanan dinas di DPRD yang kami sepakati untuk dialihkan pada penanganan COVID -19 ini sebesar Rp1.5 miliar,” kata Ketua DPRD Sungai Penuh, Fajran di ruang kerjanya, Rabu (15/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Jenguk Anak ke RSUD, Warga Merangin Jadi PDP

Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen para wakil rakyat di DPRD Sungai Penuh, pengalihan anggaran perjalanan dinas itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap program gerakan tinggal di rumah yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Terkait bagaimana penyalurannya dan untuk apa saja dananya, masih akan dirapatkan bersama.

“Namun yang pasti, dananya dialihkan untuk membantu masyarakat terdampak virus yang merusak tatanan hidup ini,” ucapnya.

Politikus Partai Demokrat Kota Sungai Penuh ini mengajak semua elemen mendukung sukses upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Sungai Penuh dengan mematuhi berbagai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga : Satu Lagi Pasien Suspect Corona (Covid-19) Dirujuk ke RS Kerinci

“Ayo kita patuhi bersama ketentuan pemerintah dalam menangani penyebaran virus ini. Seperti memakai masker, menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak fisik dengan orang lain,” pungkasnya. (oga)

Pos terkait