Panlih Wabup Panggil Dinkes dan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko

Panlih Wabup Panggil Dinkes
Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Merangin, As'ari Elwakas. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru – Setelah rekomendasi partai pengusung diserahkan oleh Bupati ke DPRD Kabupaten Merangin, Panitia Pemilih (Panlih) sudah mulai bergerak. Kendatipun surat rekomendasi belum sampai ke Panlih. Panlih langsung memanggil pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dam Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko.

Panlih langsung merancang terkait proses tes kesehatan kedua calon, yakni Nilwan Yahya dan Heri S Mohza. Panlih ingin memastikan apakah RSUD Kolonel Abundjani Bangko bisa dijadikan tempat tes kesehatan calon wakil Bupati Merangin.

Hal itu dikatakan Ketua Panlih, As’ari Elwakas, bahwa Panlih telah memanggil Dinas kesehatan Kabupaten Merangin dan Direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko terkait rencana tes kesehatan Calon Wakil Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023.

Bacaan Lainnya

“Iya, hari ini kita panggil terkait kesiapan mereka untuk tes kesehatan disana. Alhamdulillah mereka siap. Jadi tadi kita sepakati jika tes calon wakil Bupati dilakukan di RSUD Kolonel Abunjani Bangko,” kata politisi yang akrab disapa Apuk ini. Selasa (26/4/2022)

Selain itu, tujuan pemanggilan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD lanjutnya, untuk mengetahui besaran biaya untuk tes kesehatan tersebut.

“Karena saat ini anggaran belum ada. Maka hari ini tujuannya untuk mengetahui berapa besaran biaya, sehingga bisa dianggarkan untuk itu nantinya. Sedangkan untuk biaya tetap tidak kita bebankan ke calon,” ujar Ketua DPC Demokrat itu.

Sementara untuk pelaksanaan tes kesehatan disampaikan Apuk, akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H, diperkirakan tahapannya dimulai pada tanggal 9 Mei 2022 mendatang.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, drg Sony Propesma mengaku, RSUD Kolonel Abundjani Bangko siap menjadi tempat dilakukan tes kesehatan calon.

“Insya Allah secepatnya bisa kita lakukan. Nanti pihak rumah sakit kita minta untuk menyiapkan tim kesehatan dan jadwal tes kesehatan calon wakil Bupati Merangin tersebut,” ungkap Sonny.

Dikatakan Sonny, tes kesehatan untuk calon wakil Bupati Merangin nantinya akan meliputi tiga tes, pertama tes Narkoba, tes Kejiwaan dan General Cek – Up.

“General cek – up ini sudah secara keseluruhan, mulai dari Fisik, Gigi dan yang lainnya. Saat ini di Rumah sakit kita sudah tersedia semua,” pungkasnya. (edo)

Pos terkait