Tiga Partai Koalisi Rekomendasikan Nilwan Yahya dan Taboy untuk Wakil Bupati Merangin

PPP Usulkan Nilwan Yahya
Nilwan Yahya.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru – Tiga Partai pengusung Al Haris dan Mashuri di Pilkada Merangin 2018 lalu, akhirnya merekomendasikan Nilwan Yahya dan Heri S Mohza untuk Wakil Bupati Merangin.

Seperti diketahui, posisi Wakil Bupati Merangin sudah cukup lama kosong pasca Mashuri dilantik menjadi Bupati Merangin menggantikan Al Haris yang naik tahta sebagai Gubernur Jambi.

Rekomendasi nama Nilwan Yahya dan Heri S Mohza atau yang akrab disapa Taboy ini untuk jadi Wakil Bupati Merangin tertuang dalam kesepakatan koalisi Partai pengusung Nomor Istimewa/ Koalisi/ IV/ 2022 tanggal 21 April 2022 tentang rekomendasi calon Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Merangin sisa jabatan periode 2018-2023.

Bacaan Lainnya

Dalam kesepakatan tersebut 3 Parpol yang terdiri dari Golkar, PPP dan Hanura sepakat mengusung Heri S Mohza dan Nilwan Yahya sebagai Calon Wakil Bupati Merangin.

Kesepakatan ini diambil setelah 3 Parpol mendapat rekomendasi dari Pengurus Pusat masing-masing yang sama-sama mengeluarkan nama Nilwan Yahya dan Taboy.

Rekomendasi Parpol ini menandakan jabatan Wakil Bupati Merangin akan terisi, sebab rekomendasi tersbut juga sudah diserahkan ke Bupati Merangin, melalui Bagian Pemerintahan Setda Merangin, Kamis (22/04/2022) kemarin.

“Ya, sudah kemarin ke Bagian Pemerintahan di Setda Merangin,” kata Muhlisin, Sekretaris DPC PPP Merangin.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setda Merangin, Panuturi Siahaan membenarkan bahwa rekomendasi tersebut sudah masuk ke pihaknya.

“Ya kemarin. Nanti kita pelajari untuk proses selanjutnya,” sebut Siahaan. (edo)

Pos terkait