Realisasi PAD Merangin Rendah, Tiga OPD ini Masih Nol

Realisasi PAD Merangin Rendah
Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Merangin. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru – Meski sudah memasuki bulan April 2022, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin pada Triwulan pertama masih rendah.

Dari 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil PAD, tiga OPD realisasinya masih nol persen atau zonk, sedangkan 6 OPD dibawah sepuluh persen, 3 OPD sudah mencapai belasan persen, dan 1 OPD cukup mengejutkan karena realisasinya sudah mencapai 84,22 persen.

Berdasarkan data yang didapat dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Merangin. 3 OPD yang masih nol atau zonk PAD tersebut, yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Perikanan dan Dinas Peternakan dan Perkebunan (Nakbun).

Bacaan Lainnya

Kemudian 6 OPD yang PAD nya dibawah sepuluh persen seperti, Dinas PUPR sebesar 1,72 persen, Dinas Damkar dan Penyelamatan sebesar 8,36 persen, Dinas Perhubungan sebesar 4,23 persen.

Selanjutnya, Dinas Koperindag sebesar 4,09 persen, Dinas Parpora sebesar 6,22 persen, dan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikuktura sebesar 4,61 persen.

Sementara tiga OPD realisasi PAD nya baru belasan persen, yakni Dinas Kesehatan sebesar 12,98 persen, Dinas Lingkungan Hidup sebesar 16,70 persen dan BPPRD sebesar 12,95 persen.

Pos terkait