Debit Air Capai 3,57 Meter, Basarnas Jambi Siaga I

basarnas
Debit Air Capai 3,57 Meter, Basarnas Jambi Siaga I. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Debit Air Capai 3,57 Meter, Basarnas Jambi Siaga I

Jambi – Sejak beberapa akhir terakhir, debit sungai Batanghari terus mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, di tempat pengukuran air, ketinggian air sudah mencapai ketinggian 3,57 Meter, pada Selasa (5/5/2020).

Baca Juga : Penyaluran Bansos Covid-19 Bisa Maladministrasi, Ini Kriterianya

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al-Hussain, mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pemantauan terhadap debit air di Sungai Batanghari. Usai melakukan pemantauan, juga dilakukan koordinasi dengan BPBD dan pihak-pihak terkait.

“Saat ini kita terus memantau sungai Batanghari. Karena debit air pada hari ini sudah masuk siaga I atau masuk dalam kategori bencana, yaitu di ketinggian 357 cm,” ungkapnya.

Kata Al-Hussain, untuk mengantisipasi banjir, pihaknya terus melaksanakan koordinasi dan persiapan personil. Apabila bencana terjadi dan terus meluas.

“Yang pertama kita siaga, dan melakukan mobile, patroli di beberapa tempat, pertama di kabupaten batanghari kita bekerjasama dengan BPBD dan melaksanakan patroli di daerah kota Jambi melihat keadaan debit air,” tambahnya.

Hingga saat ini, Al-Hussein beserta jajarannya masih bersyukur, lantaran kejadian yang tidak diinginkan belum terjadi.

Baca JugaKasus Youtuber Bagikan Makanan Sampah, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

“Alhamdulillah sampai saat ini hal-hal yang tidak diinginkan belum terjadi. Kita akan terus siaga mengantisipasi terjadinya banjir,” tutupnya. (yog)

Pos terkait