Pengunjung Bandara Sultan Thaha Jambi Kedapatan Bawa Senapan Laras Panjang

senapan angin
Senapan angin laras panjang yang kedapatan dibawa pengunjung Bandara Sultan Thaha Jambi. (foto: ist)

Jambi Seru – Hasil razia yang digelar TNI-Polri, seorang pengunjung bandara Sultan Thaha Jambi kedapatan bawa senapan. Penemuan senapan itu terjadi, saat pengunjung bandara tersebut diperiksa petugas yang melalukan razia.

Pengunjung Bandara Sultan Thaha itu diketahui membawa sepucuk senjata laras panjang jenis senapan angin. Ia diperiksa ketat oleh petugas gabungan Avec Bandara Sultan Thaha, TNI-Polri sebelum akhirnya dilepaskan.

Pemeriksaan ketat ini dilakukan, menyusul adanya bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar, Bandung pada Rabu (7/12/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Selain senapan laras panjang, petugas juga menemukan tabung gas di dalam bagasi mobil minibus yang dikendarai pengunjung bandara tersebut.

Saat diperiksa, pengunjung Bandara Sultan Thaha Jambi yang bernama Alamsyah tersebut, mengaku senpi yang dibawanya adalah senapan angin untuk di kebun. Rencananya, senapan yang rusak tersebut akan diperbaikinya seusai mengantar anaknya ke Jakarta dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

“Senapannya rusak. Jadi mau ke pasar nak diperbaiki di tempat belinyo. Ke bandara ini lagi ngantar anak berangkat ke Jakarta,” ungkapnya, Kamis (8/12/2022).

Saat ditanya petugas, pimilik senapan angin tidak dapat menunjuk kepemilikan dokumen kepemilikan.

Meski tidak dapat menunjukkan dokumen resmi atas kepemilikan senjata api yang dibawanya, petugas tidak menahan senjata tersebut untuk diproses lebih lanjut.

Pos terkait

banner pln