Ratusan Orang di Batanghari Kembali Disuntik Vaksin

Orang di Batanghari Kembali Disuntik Vaksin
Vaksinasi di Batanghari.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Ratusan orang di Kabupaten Batanghari, Kembali disuntik vaksin sinovac tahan II. Penyuntikan dilakukan Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari. Ratusan orang yang disuntik vaksin ini, merupakan mereka yang bekerja dibagian pelayanan publik.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie mengatakan, pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap II ini merupakan program percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Jadi target pemerintah yang menerima vaksin berjumlah 1.81 juta penduduk, dengan asumsi bahwa setiap bulan ada target tertentu yang menerima vaksin. Sehingga akhir Tahun 2021 sudah selesai semua 1.81 juta penduduk yang menerima vaksin,” kata Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Disebtukan Elfie, bahwa ada beberapa hal bisa jadi tidak sesuai dengan harapan. Terutama terkait masalah ketersediaan vaksin.

“Ketersediaan vaksin ditingkat pusat pun tidak semerta-merta langsung lengkap jadi juga bertahap, demikian juga untuk sampai di daerah, jadi memang bertahap,” ujarnya.

Dilanjutkan Elfie, di Batanghari untuk tahap kedua vaksinasi bagi pelayanan publik dan lansia pihaknya sudah memberikan 1.400 sasaran termin pertama dan termin kedua ada 2.100 sasaran dengan jumlah 4.100 dosis vaksin.

“Ini yang sedang berjalan termin kedua. Petugas yang kita kerahkan ada dari Puskesmas Tenam, Puskesma Aro dan Puskesmas Terusan,” terangnya.
Dikatakan Elfie, vaksinasi tahap kedua dosis pertama termin kedua ini, pihaknya targetkan untuk hari ini ada 300 orang pelayanan publik.

“Hari ini kita kembali mengejar petugas pelayanan publik yang belum menerima vaksin. Ada yang dari OPD, Bawaslu dan KPU, yang jelas semuanya dari petugas publik. Untuk guru sendiri kita masih menyusun kegiatan dan juga melihat ketersediaan vaksin. Tenaga pendidik atau guru panjang waktunya sampai Juni,” sebutnya. (riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Penyelesaian Tapal Batas Desa di Batanghari Masih Dalam Proses

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : PSU Pilgub, Warga Muaro Jambi Rindu Sosok Ulama

Pos terkait