Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh, Usai Longsor di Pangkalan Jambu

Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh
Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh, Usai Longsor di Pangkalan Jambu. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Jalan Bangko-Kerinci lumpuh total, Setelah longsor menutup badan jalan di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin. Longsor terjadi pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun serujambi.com, longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. Hingga Senin siang, badan jalan masih tertutup material longsor yang berupa tanah dan batu. Arus lalu lintas di kawasan tersebut juga masih ditutup.

Banyaknya material longsor membuat kendaraan roda empat tidak bisa melintas di jalan nasional tersebut. Danramil 420-07/Sungai Manau, Kapten Inf Suhari, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian bencana alam itu.

Bacaan Lainnya

“Iya, sekarang kendaraan roda empat belum bisa lewat. Koramil Sungai Manau bersama masyarakat masih membersihkan longsor dengan peralatan seadanya”, ujar Suhari.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Merangin, Syafri, melalui Sekretaris BPBD, Jondri menyebutkan, pihaknya dan Dinas PU-PR Merangin sudah turun kelapangan, guna menangani longsor tersebut.

“Iya, tadi pagi sudah turun kelapangan setelah pihaknya koordinasi dengan Dinas PU-PR Merangin untuk penanganan bencana alam longsor di kecamatan Pangkalanjambu itu,” ungkapnya. (edo)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln