Soal Capaian Target PAD Dinasnya, Plt Kadis Perikanan Malah Pesimis

Soal Capaian Target PAD Dinasnya
Foto istimewa.

Jambiseru.com – Hingga triwulan pertama semester I, data yang didapatkan dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) bahwa realisasi PAD Dinas Perikanan Kabupaten Merangin baru mencapai 1.6 persen atau Rp 1,6 juta dari target Rp 100 juta.

Hal itu seperti dikatakan Plt Kepala Dinas Perikanan Merangin, Mohamad Damai, bahwa pihaknya telah melaporkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setelah disetorkan UPTD dibawah naungannya.

“Setoran itu diberikan sebesar Rp 1,6 juta ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah pada Februari 2021 lalu,”Ungkap Damai.

Bacaan Lainnya

“untuk lebih jelasnya dengan kepala UPTD sebab lebih mengetahui secara teknis,”tambahnya.

Dikatakannya, Target PAD Dinas Perikanan tahun ini masih sama dengan tahun 2020 lalu, yakni 100 juta rupiah.

Akibat bencana alam banjir, banyaknya indukan dan bibit ikan hanyut dibawa air banjir. realisasi PAD di dinas yang dipimpinnya itu sebesar Rp 4 juta dari target Rp 100 juta.

“Tahun ini target kita tetap Rp 100 juta, kita minta kurangi dak mau anggota dewan, biaya tidak ada dikasih. Cmano cak itu,”ungkapnya.

Bahkan dia pesimis untuk merealisasikan target tersebut dan menyebutkan, bahwa itu hanya mimpi.

“Mimpi bae itu. Anggaran minim tapi target tinggi,” imbuhnya lagi.

Damai menyebutkan agar dapat merealisasikan Balai Pembibitan Talang Kawo harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sebab dalam proses pembibitan itu diperlukan sarana untuk penetasan bukan pembelian bibit ikan.

Untuk itu dia berharap kedepannya biaya untuk mendukung operasional dan peningkatan sarana prasarana tersebut dapat ditingkatkan dari sekitar Rp 30 juta yang dialokasikan. (Edo)

Pos terkait