Gedung Megah Polsubsektor Sungai Gelam Diresmikan

Gedung megah polsubsektor Sungai Gelam diresmikan
Gedung megah polsubsektor Sungai Gelam diresmikan

JAMBISERU.COM – Gedung megah dua lantai untuk kelas Mako Polsubsektor Sungai Gelam Polres Muaro Jambi, diresmikan Rabu (3/2/2021). Gedung tersebut langsung diresmikan oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Peresmian gedung mewah itu turut dihadiri Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti serta unsur Forkopimda di lingkup Pemkab Muaro Jambi. Acara itu tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum meresmikan Mako Polsubsektor, kapolda, bupati dan kapolres terlebih dahulu menanam pohon, membagikan sembako kepada masyarakat Desa Sungai Gelam serta menabur benih ikan kolam di Mako Polsubsektor Sungai Gelam.

Bacaan Lainnya

Baca berita Jambiseru[dot]com lain : Ngeri! Begini Modus Pengangkutan Ilegal Logging di Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto, menyampaikan, Polsubsektor Sungai Gelam ini di bawah Polsek Jaluko. Saat ini untuk perubahan Polsubsektor ke Polsek masih dalam pengajuan.

“Sudah diajukan melalui Polda Jambi untuk perubahan Polsubsektor ke Polsek. Informasinya saat ini sudah di Kemenpan RB,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto dalam sambutannya.

Ardiyanto menyebutkan, bangunan baru Polsubsektor Sungai Gelam ini berdiri di atas tanah milik Polri yang sudah berstatus sertifikat hak milik. Adapun luas tanah gedung Polsubsektor seluas 3113 M2 dan dibangun gedung dengan luas 561 M2 dengan dana hibah APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun 2020.

“Anggaran pembangunan ini sebesar Rp 2,9 miliar. Gedung ini dibangun pada awal Agustus 2020 dan selesai akhir Desember 2020,” ujarnya.

Tak lupa Ardiyanto turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro yang telah mengibahkan tanah untuk pembangunan gedung Polsubsektor ini.

Selain itu, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro mengatakan bahwa, dengan adanya gedung Polsubsektor Sungai Gelam ini ke depan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Saya berharap di setiap kecamatan ada polsek. Itu dapat membantu masyarakat,” sebut bupati perempuan pertama di Jambi itu.

Masnah menyatakan bahwa, permasalahan di Kabupaten Muaro Jambi sangat banyak. Kata dia mulai dari sosial hingga Karhutla.

“Di tahun 2019 Karhutlah di Muaro Jambi luar biasa. Namun, Alhamdulillah di tahun 2020 kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Muaro Jambi tidak ada. Saya berharap di tahun ini juga tidak terjadi Karhutla,” imbuhnya.

“Terimakasih kepada TNI-Polri yang telah bersinergi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muaro Jambi khususnya Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro atas hibah yang diberikan ini. Karena ini sangat membantu tugas kepolisian untuk lebih meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Ke depan kalau bisa di tambah lagi pembangunannya seperti Musholla agar masyarakat bisa singgah ataupun melakukan pelayanan. Itu termasuk pelayanan masyarakat,” kata Kapolda Jambi.

Kehadiran Polri agar dekat dengan masyarakat yang satu simbolnya adalah gedung kita ini. Ada 7 Polsek di wilayah Muaro Jambi dan ada 3 polsubsektor, untuk Kecamatannya ada 11 kecamatan.

“Jadi ada Polsek yang menangani lebih dari 1 Kecamatan, tentunya ini akan lebih efektif kalau kita pakai konsep community polici bagaimana kita mempolisikan masyarakat dan polisinya menjadi masyarakat yang humanis yang dekat dengan masyarakat kemudian masyarakatnya juga memiliki jiwa sebagai seorang polisi,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, untuk kepolisian sendiri merupakan penegakan hukum apabila ditemukan pelanggaran hukum, maka dari itu ia juga minta untuk Bupati Muaro Jambi bisa menciptakan lapangan kerja, yang mana selain mengurangi angka pengangguran juga mengurangi angka kriminalitas.

“Sebagai contoh, Karhutla yang terjadi karena tidak adanya lapangan pekerjaan ada sebagian masyarakat yang mau dibayar untuk membakar hutan atau ikut merambah hutan,” tutupnya.(uda)

Baca berita Jambiseru[dot]com lain :
Ini Lokasi Ilegal Drilling di Muaro Jambi yang Dibidik Polisi
Usai Latihan, Pelatih Bola di Tanjab Barat Cabuli Anak Didiknya
Bandar Sabu Pamenang Ditangkap Depan SPBU
Jasasila, Mantan Ketua Demokrat Batanghari Tutup Usia

Pos terkait