Beli Barang Jutaan Pakai Uang Palsu, Pelaku Diburu Polisi

Barang bukti uang palsu yang digunakan untuk transaksi jual beli. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Barang bukti uang palsu yang digunakan untuk transaksi jual beli.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Beli Barang Jutaan Pakai Uang Palsu, Pelaku Diburu Polisi

Jambi Seru, Jambi – Kurang beruntungnya nasib Wahyu Firmasyah (30), setelah melakukan transaksi jual beli barang elektronik dengan Dede Irawan, dibayarkan dengan uang palsu pecahan Rp. 100.000.

Wahyu, warga mayang, RT 22, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, mengatakan, pada hari Kamis tanggal (13/2/2020) lalu, ia memposting di Facebook untuk menjual Televisi (TV) merek changhong 32 inchi, di Forum jual beli online Jambi.

Bacaan Lainnya

“Ada satu pesan masuk dari Dede Irawan Sfbc, melalui aplikasi Messengger untuk membeli TV aku. Di obrolan dia juga menanyakan apakah jual Playstation?, Sayo jawab iyo. kalo mau 2 juta, satu paket itu angkutlah. Kemudian dia menyetujuinya,” kata Wahyu, kepada Biru (Jambiseru), Rabu (19/2/2020).

Kemudian, kata Wahyu, pada hari Jumat (14/2/2020) dini hari, jam 02.00 WIB, pelaku pengedar uang palsu tersebut mengajak ketemuan untuk transaksi jual beli di Ruko Samping RS MMC.

“Jam 2 dini hari, di Ruko itu agak remang-ramang saat ketemuan dengan dio. Pelaku bersama istrinyo yang sedang hamil, bawak motor Satria FU. Sayo samo kawan bawak TV dengan PS itu menggunakan motor jugo,” tambah wahyu.

Lanjut Wahyu, pada saat pembayaran, ia belum merasa bahwa uang dari pelaku tersebut merupakan uang palsu.

“Pas sayo mau beli rokok di Alfamart depan MMC itu, sayo baru sadar, kok duit itu licin nian, dak ado seratnyo. Sayo perikso ternyato duit aslinyo cuman 200, sedangkan yang 1.8 juta semuanyo palsu. Pas nengok ke belakang pelaku sudah dak ado lagi, sayo langsug lah melaporkannya ke Polsek Kota Baru,” tutupnya.

Sementara, hingga kini Wahyu sering mendapatkan messenger dari teman-teman pelaku, karena ia telah memposting penipuan yang dilakukan atas nama Dede Irawan Sbfc.

“Kemarin sempat viral, bahkan banyak yang memposting ulang pelaku, ternyato banyak sudah korban yang ditipunyo, cuman belum melapor, cuman sayo lah yang melapor,” tutupnya.

Terpisah, mengenai perihal ini, Kanit Reskrim Polsek Kota Baru, AKP Kadar, membenarkan hal ini, bahwa memang ada laporan atas nama Wahyu Firmansyah, pada Jumat lalu.

“Iya, memang ada laporan. Hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan,” sebut Kadar. (Yog)

 

Kumpulan Berita Jambi (Jambiseru.com):

Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
Istri Wafat, Ayah di Jambi Tega Setubuhi Anak Kandung
Lyorda Ginting Punya Deretan Prestasi Sebelum Jadi Grand Finalis Indonesian Idol X
Sukandar Maju di Musda DPD I, Golkar Tebo Main “Aman”
Heboh! Warga Tebo Temukan Mayat di Kebun Sawit
Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini
Apa Itu Jambi? Berikut Sejarah Provinsi Jambi
Kota Jambi

Jambiseru.com

Pos terkait