Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Foto bersama usai acara sosialisasi pencegahan dan penanganan karhutla yang dilaksanakan polres muaro jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com
Foto bersama usai acara sosialisasi pencegahan dan penanganan karhutla yang dilaksanakan polres muaro jambi.Foto: Uda/Jambiseru.com

Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Jambi Seru, Sengeti – Kebakaran hutan dan lahan cukup banyak terjadi di Kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2019 lalu. Kendati pun, ini menjadi perhatian semua pihak termasuk Polres Muaro Jambi.

Berbagai kegiatan sosialisasi baik pencegahan maupun penanganan dilakukan agar Karhutla bisa diminimalisir bahkan dihilangkan.

Bacaan Lainnya

Terbaru, Polres Muaro Jambi menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Karhutla, Rabu (19/2/2020). Pihak terkait diundang mulai dari Forkompimda hingga seluruh  perusahaan perkebunan di wilayah hukum Muaro Jambi. BERKIBAR (Mari Bersama Kita Berantas Asap Kebakaran Hutan Dan Lahan di Kab. Muaro Jambi), begitulah tagline sosialisasi pencegahan dan penanganan Karhutla yang digaungkan Polres Muaro Jambi. Ini sebagai salah satu inovasi langkah preemtif dalam penanganan Karhutla.

“Kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu fenomena yang terjadi setiap tahunnya di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Muaro Jambi dapat terjadi Karhutla sehingga perlu adanya tindakan inovatif dalam pencegahan dan penanganannya,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto. Foto: Uda/Jambiseru.com

Pencegahan dan penanganan Karhutla ini, kata Kapolres, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara sinergis oleh seluruh pihak baik pemerintah pusat dan daerah hingga pihak swasta dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres pun menyampaikan beberapa penekanan soal Karhutla ini.

“Pertama kepada seluruh stakeholder, perusahaan swasta dan masyarakat kepada lingkungan kita dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta memiliki respons yang tinggi terkait Karhutla,” ujarnya.

Lanjut putra asli Jambi itu, dengan adanya fenomena Karhutla yang setiap tahun terjadi, maka perlu peningkatan sinergitas yang baik antara Polri, TNI, Pemda dan Masyarakat dalam penanganan Karhutla.

“Selanjutnya perlu kesadaran setiap elemen masyarakat bahwa Karhutla dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi perekonomian dan kesehatan,” tutupnya. (uda)

 

Kumpulan Berita Jambi (Jambiseru.com):

Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
1 Pelaku Penyerangan Aktivis di Jambi Ditangguhkan
Prakiraan Cuaca Jambi Hari Ini, Kamis 20 Februari 2020
Soal Pilkades, Aktivis Batanghari:
Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini
Apa Itu Jambi? Berikut Sejarah Provinsi Jambi
Kota Jambi

Jambiseru.com

Pos terkait