Ekspos Kasus Polresta Jambi Tebang Pilih Media, Ketua IJTI : Menghalangi Kebebasan Pers

Tangkap layar grup WA Media Polresta Jambi.
Tangkap layar grup WA Media Polresta Jambi.

Ekspos Kasus Polresta Jambi Tebang Pilih Media, Ketua IJTI : Menghalangi Kebebasan Pers

Jambi Seru, Jambi – Polresta Jambi menutupi informasi tentang pelayanan publik. Ini terjadi pada saat Polresta Jambi mengekspos dua kasus di Unit Reskrim.

Di dalam grup WhatsApp ‘Media Polresta Jambi’, terlihat kiriman Kasubbag Humas Polresta Jambi, Ipda Jefri Simamora, S.H. “Release tadi jam 2 rekan2, Namun permintaan wakasat reskrim, hanya 5 media, mau nggak mau saya harus pilih 5. Namun tetap saya share, agar semua dapat…, Yang mau ambil…monggo, dipersilahkan….,” tulis Jefri, Rabu (19/2/2020) pukul 18.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sontak kawan-kawan terkejut, terutama wartawan senior dari Kantor Berita Antara, Nanang. “waduuuhhh kok pilih2 bg jep,” komentarnya.

grup WA media polresta jambi
Tangkap layar grup WA Media Polresta Jambi.

Bahkan, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi, Suci, dari Kompas TV, juga ikut berkomentar. “Assalammualaikum selamat sore bapak, abang, kakak, adek.. Uci ijin pamit dari grup ini.. Sukses sllu semuany,” kata Suci yang memilih langung keluar dari grup itu.

Kepada Biru (Jambiseru), Suci, sangat disayangkan sikap yang dilakukan pihak Polresta Jambi terhadap media. Dengan membatasi sama saja menghalangi kebebasan pers. Ini bertentangan dengan UU Pers No 40 Tahun 1999.

“Mantan Kapolri Tito aja mengutamakan peranan media. Ni kok sebaliknya, sangat bertentangan dengan UU Pers. Menghalangi kebebasan Pers,” tutupnya. (yog)

 

Kumpulan Berita Jambi (Jambiseru.com):

Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
Malam Ini, HBA Dideklarasikan Maju Pilgub Jambi 2020
Sayembara iPhone 11, Nurhadi Dikabarkan di Kawasan SCBD!
Soal Pilkades, Aktivis Batanghari: Harus Segera Dilaksanakan
Prakiraan Cuaca Jambi Hari Ini, Kamis 20 Februari 2020
Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini
Apa Itu Jambi? Berikut Sejarah Provinsi Jambi
Kota Jambi

Jambiseru.com

Pos terkait