Dampak Corona, Wisuda Mahasiswa Unja Ditunda

wisuda mahasiswa unja ditunda
wisuda mahasiswa unja ditunda

Dampak Corona, Wisuda Mahasiswa Unja Ditunda

Jambi – Gelaran wisuda mahasiswa Universitas Jambi (Unja) ditunda. Penundaan itu dampak dari merebaknya virus corona di Indonesia maupun di Provinsi Jambi.

Baca Juga : Berita Jambi : Update Sebaran Corona 4 April 2020, PDP dan ODP Turun

Bacaan Lainnya

Dari selebaran yang didapat Biru (Jambiseru.com), wisuda Unja mulanya akan berlangsung pada 18 April 2020. Wisuda kali ini masuk dalam periode III Universitas Jambi Semester genap tahun akademik 2019/2020.

Penundaan itu pun berdasarkan hasil rapat Rektor Universitas Jambi bersama Ketua Senat, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) serta Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan pada 1 April 2020 lalu.

Dikarenakan kondisi yang berkembang saat ini, dan sesuai surat edaran Menteri Kesehatan RI dan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tanggal 9 Maret 2020, tentang pencegahan virus corona.

Baca Juga : Oknum Kades Diduga “Larikan” Istri Orang, Curhat TKI Kerinci di Malaysia

Terkait hal itu, Humas Univesitas Jambi, Akbar membenarkan penundaan wisuda tersebut. “Iya ditunda,” kata Akbar, kepada Biru (Jambiseru.com) via Whatsapp, Sabtu (4/4/2020).

Ditanya kapan direncanakan akan dilaksanakan kembali? Akbar menyebutkan akan dilaksanakan kembali pada bulan Juni 2020.

“Dengan catatan kondisi sudah memungkinkan,” ujarnya.

Baca Juga : Heboh, Video Dua Ekor Harimau Dekati Pengendara di Kerinci

Ia juga menyampaikan, untuk informasi terbaru dan terupdate Universitas Jambi akan diberitahukan melalui situs resmi Unja di www.unja.ac.id.

Selain itu, Akbar mengatakan bahwa, untuk perkuliahan online bagi mahasiswa sampai saat ini masih berlanjut.(uda)

Pos terkait