Sekda Batanghari Lepas Tim Relawan Kemanusiaan Pencegahan Covid-19

Sekda Batanghari, Bakhtiar Sp saat melepas tim relawan kemanusiaan pencegahan covid-19. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Sekda Batanghari, Bakhtiar Sp saat melepas tim relawan kemanusiaan pencegahan covid-19.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Sekda Batanghari Lepas Tim Relawan Kemanusiaan Pencegahan Covid-19

Jambi -Tim Relawan kemanusiaan penanggulangan dan Pencegahan penyebaran Covid 19 Kabupaten Batanghari secara resmi melakukan peyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Bumi Serentak Bak Regam. Sabtu (4/4/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan di delapan kecamatan tim relawan kemanusiaan tersebut dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, Bakhtiar Sp.

Baca Juga :  Taufiq: Bonus dan Hadiah Gubernur Cup Selesai, Perhatian Bupati Sudah Besar untuk Pemain

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita semua yang berkumpul disini untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai bentuk upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Bumi Serentak Bak Regam ini,” ungkap Sekda Batanghari Bakhtiar Sp dihadapan seluruh relawan kemanusiaan Covid 19.

Dikatakan Bakhtiar, penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan pCovid 19 ini merupakan sumbangan murni dari para relawan dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Jadi, tim ini murni tim relawan kemanuisan pencegahan Covid 19 di Batanghari, bukan tim-tim calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Muara Bulian M. Tomy Wijaya saat memberikan arahan kepada tim relawan, mengatakan dalam melakukan penyemprotan tim relawan kemanusiaan harus sesua dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

Baca Juga : Oknum Kades Diduga “Larikan” Istri Orang, Curhat TKI Kerinci di Malaysia

“Jadi, kita tim relawan harus mencotohkan kepada masyarakat saat melakukan peyemprotan, harus memakai alat kelengkapan dan menjaga jarak antara satu sama lainnya. Ketika mau menyemprot rumah ibadah harus membuka sepatu atau sandalnya,” kata Pabung Muara Bulian M. Tomy Wijaya.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyemprotan di perumahan Barokah RT. 06 Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari dan dilanjutkam ke seluruh kecamatan. (riz)

Pos terkait