Perampokan di Sungai Bahar: Emas dan Uang Ratusan Juta Raib

Perampokan di Sungai Bahar
TKP Perampokan di Sungai Bahar. Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambi Seru – Peristiwa perampokan terjadi di Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. Perampokan tersebut terjadi di sebuah ruko yang berada di Desa Panca Mulya pada, Kamis (30/6/2022) pukul 03.00 WIB dini hari.

Aksi perampokan ini, pelaku berhasil membawa uang tunai sebesar ratusan juta dan perhiasan emas milik korban.

Tak hanya itu, saat kejadian berlangsung pun, korban sempat diancam dibunuh oleh pelaku perampokan. Bahkan, anak korban pun turut diancam disetubuhi pelaku.

Bacaan Lainnya

Sekdes Panca Mulya, Ilham mengatakan, kejadian itu berlangsung dini hari yang mana kondisi di wilayah tersebut masih sepi.

“Subuh pas hujan kejadiannya. Korban miliki toko sembako. Pelaku masuk dengan cara menjebol teralis jendela rumah pak Gondrong,” katanya kepada wartawan.

Karena diancam oleh pelaku, korban akhirnya memberikan apa yang diinginkan pelaku seperti emas perhiasan dan uang.

“Korban sepertinya tidak ada luka. Mungkin shock saja,” tuturnya.

Ilham menyebutkan, sejauh ini Poskamling aktif tapi daerah lingkungan. Namun wilayah perampokan ini berada di jalan poros.

“Kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi mengatakan, korban perampokan ini bernama Apen Situmorang (48). Adapun kerugian yang dialami korban berkisar ratusan juta.

“Informasinya uang tunai sebesar Rp150 juta. Lalu perhiasan Emas 30 suku dan handphone 6 unit,” kata Kasi Humas AKP Amradi.

AKP Amradi menjelaskan, dari keterangan saksi dan korban, kronologis kejadian pada saat itu Lamria Hutabarat yang merupakan istri korban mendengar suara dari jendela depan. Kemudian istri korban berteriak “Hoi siapa itu”. Mendengar teriakan korban itu, satu orang pelaku langsung mengancam korban dengan tojok.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln