Harga Sawit-Pinang dan Kelapa Anjlok, Petani di Tanjab Barat Minta Solusi ke Dirjen Perkebunan

Harga sawit, pinang, dan kelapa
Dari sebalah kiri, ketua kelompok tani berkah makmur, Riyan Hidayat foto bersama dirjen perkebunan dan kadis provinsi jambi. Foto: Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Harga komoditi saat ini tengah terjun bebas. Harga komoditi yang anjlok saat ini, mulai dari harga sawit, pinang dan kelapa.

Dengan anjloknya harga komoditi perkebunan ini, petani di Tanjab Barat meminta Dirjen Perkebunan mengambil langkah agar harga komoditi perkebunan kembali membaik.

Ketua Kelompok Tani Berkah Makmur Tanjab Barat, Riyan Hidayat mengatakan, terjun bebasnya harga hasil perkebunan, baik kelapa sawit, kelapa, dan buah pinang membuat para petani terpuruk.

Bacaan Lainnya

“Untuk harga TBS kelapa sawit saat ini hanya Rp300 rupiah perkilogram. Lalu harga kelapa hanya Rp100 rupiah per buah dan harga pinang pun Rp3000 per kg,” kata Riyan, Rabu (29/6/2022).

Riyan berharap, para pemangku yang membidangi hal ini harus segera mengambil langkah kongkrit serta mencarikan solusi.

“Karena dalam setiap harinya harga perkebunan semakin anjlok,” ujar Riyan dihadapan Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan RI saat acara Peningkatan Akses Pasar International dan Busines Matching di Dinas Perkebunan Provinsi Jambi.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln