Pemkab Batanghari Akan Lelang 150 Unit Kendaraan Dinas

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Batanghari, Izal Fahlefi
Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Batanghari, Izal Fahlefi. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pemkab Batanghari berencana untuk membuka lelang kendaraan dinas di tahun 2022 ini. Jelang pelaksanaan lelang, tim dari Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) telah diturunkan untuk mendata seluruh kendaraan dinas yang tidak layak pakai. Selain itu, kendaraan yang sudah berusia diatas 7 tahun juga masuk daftar untuk dilelang.

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Batanghari, Izal Fahlefi mengatakan, tim aset saat ini sedang mendata kendaraan di dinas terkait. Total jumlah kendaraan yang akan di lelang sebanyak 150 unit dari total kendaraan dinas sejumlah 1.414 unit.

“Ada 150 unit kendaraan yang akan kita lelang nantinya, total kendaraan dinas yang ada sejumlah 1.414 dengan rincian yaitu kondisi baik 1.238 unit, rusak ringan 117, dan rusak berat 59 unit. Kendaran tersebut terdiri dari roda dua, roda tiga dan roda empat,” katanya, Selasa (24/05/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Izal, untuk kendaraan yang rusak ini terdiri dari 45 unit kendaraan roda dua, 10 unit kendaraan roda tiga dan empat unit kendaraan roda empat. Bukan hanya itu saja, pihaknya juga mendata ada 117 kendaraan yang alami rusak ringan yang terdiri dari 101 unit roda dua, satu unit roda tiga dan 15 unit roda empat.

“Saat ini untuk kendaraan yang rusak tersebut masih tersebar di kantor masing-masing,” ujarnya
Disebutkan Izal,namun, kendaraan yang rusak berat juga sudah dimasukan oleh pihaknya ke izin hapus, dan merupakan salah satu objek barang yang akan dimasukan kedalam proses lelang di tahun ini.

“Sebab saat ini kita juga sudah bergerak untuk melakukan verifikasi kendaraan, dengan meminta kepada setiap opd melaporkan dokumen jumlah kendaraan yang ada di dinasnya. Bahkan juga akan melakukan cek fisik langsung terhadap kebenaran kendaraan tersebut,” sebutnya. (riz)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln