POPDA 2022 Dimulai, Al Haris : Cikal Bakal Atlet dari Pelajar

POPDA 2022 Dimulai
Gubernur Jambi, Al Haris. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jambi 2022 dimulai. Kejuaraan Popda Jambi ini dibuka langsung Gubernur Jambi, Al Haris.

Pembukaan berlangsung di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Senin (23/5/2022).

Dikatakan Al Haris, ajang Popda merupakan media untuk mengukur perkembangan atlet-atlet yang telah dibina masing-masing Kabupaten dan Kota.

Bacaan Lainnya

“Kalau pembinaanya baik akan muncul prestasi atlet selama berlangsungnya Popda kali ini,” kata Al Haris.

Al Haris menyebutkan, Popda ini juga akan lahir cikal bakal atlet berbakat Provinsi Jambi kedepannya. Al Haris pun berharap atlet yang mengikuti Popda melakukan yang terbaik dengan penuh sportivitas.

“Cikal bakal atlet itu berawal dari pelajar,  ketika anak itu pelajar akan muncul bakat atletnya. Ini Popda akan melihat cikal bakal atlet Jambi yang kelak akan menjadi berprestasi,” sebutnya.

“Harapan kami anak ku sekalian lakukan yang terbaik dengan penuh sportivitas, kita bertanding tentu ingin menang ingin juara. Tapi tetap jangan tinggalkan sportivitas kita, bahwa jiwa kesatria kita siap menang siap kalah,” sambung Al Haris.

Al Haris mengatakan, atlet-atlet Jambi sudah banyak berpresrasi, tidak hanya ditingkat Nasional tapi juga diajang olahraga Internasional.

“Kita liat animo dari anak kita luar biasa karena mereka sangat ingin punya prestasi dan bisa bersptetasi tingkat Nasional. Pemprov membuka ruang agar anak Jambi merasa motivasi luar biasa, hari ini banyak anak Jambi meraih medali emas di Seagame, artinya Jambi juga mampu berprestasi ditingkat Internasional. Nanti kita jemput atlet kita yang ikut Seagame,” pungkas Al Haris. (uda)

Pos terkait