Bupati Anwar Sadat Menandatangani Addendum antara Pemkab Tanjabbar dengan STTD

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat, menghadiri acara penandatanganan Addendum bersama Sekolah Tinggi Transportasi darat (STTD) Bekasi
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat, menghadiri acara penandatanganan Addendum bersama Sekolah Tinggi Transportasi darat (STTD) Bekasi.Foto: Cr01/Jambiseru.com

Jambi Seru – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat, menghadiri acara penandatanganan Addendum bersama Sekolah Tinggi Transportasi darat (STTD) Bekasi, terkait penambahan kuota Taruna STTD untuk Kabupaten Tanjabbar, Senin (23/5/2022).

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya bersyukur dapat melaksanakan penandatanganan addendum perjanjian kerjasama Pemkab Tanjabbar dengan STTD. Perjanjian kerjasama ini merupakan salah satu upaya Pemkab Tanjabbar dalam mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

“Saya selaku Bupati Tanjabbar, secara pribadi sangat berterimakasih dan mengapresiasi sambutan baik dari pihak STTD dalam penambahan kuota penerimaan taruna dari daerah kabupaten Tanjabbar. STTD merupakan Sekolah Kedinasan untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga perekrutannya melalui mekanisme yang telah diatur negara dan kami akan selalu mengikuti segala peraturan dan mekanisme yang ada,” ucap Bupati.

Bacaan Lainnya

Anwar Sadat menambahkan, prospek mahasiswa lulusan STTD adalah mempersiapkan generasi yang handal dalam bidang transportasi darat. Tentu hal ini sangat dibutuhkan dalam menata transportasi darat di Kabupaten Tanjabbar.

“Kami berharap putra-putri yang kami kirim setelah selesai di STTD dikembalikan bertugas ke daerah, karena kami kekurangan ASN dibidang transportasi darat,” harapnya.

“STTD sebagai tenaga handal dan potensial nantinya diharapkan inovasi dan kreatifitasnya dibidang masing-masing agar Kabupaten Tanjabbar lebih cepat mengejar ketertinggalan dibidang transportasi darat dibanding daerah lain,” tutup bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Satu, Politeknik Transportasi Darat Indonesia I, Made Suharta mengatakan, sampai saat ini 245 Pemerintah Daerah telah menandatangani Momerandum Of Understanding ( MOU ) dengan STTD salah satunya Pemkab Tanjabbar, yang telah menjalin kerja sama dari 4 Agustus 2017 lalu. Selanjutnya akan melaksanakan addendum pada tahun ini.

“Penandatanganan addendum ini akan membuka peluang kerjasama lain dibidang transportasi selain program pola pembibitan, bisa juga berupa studi bidang transportasi, penelitian dosen, pelaksanaan diklat, bahkan sampai pelaksaan PKL para taruna STTD,” ujarnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH MH, Kaban BKPSDM H.R.Gatot Suwarso SH MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Dahlan S.Sos M.Si, Kabag Kerja Sama Dwikora, ST, dan Para Pejabat di lingkungan Politeknik Tranportasi Darat Indonesia- STTD. (cr01)

Pos terkait