Gubernur Al Haris ke Tim G Arsy Esports Jambi : Insya Allah Bisa ke Kancah Internasional

Gubernur Al Haris ke Tim G Arsy Esports
Gubernur Al Haris ke Tim G Arsy Esports Jambi : Insya Allah Bisa ke Kancah Internasional

Jambi Seru – Gubernur Jambi, Al Haris mendukung tim G Arsy Esports Jambi. Tim asuhan Rocky Candra ini didukung Al Haris agar dapat mengharumkan nama Jambi pada ajang Free Fire Master League Divisi 1.

Ceo G Arsy Esports Jambi, Tri Julio Edwardo mengatakan, atlet Esports asal putra daerah Jambi banyak sekali berpotensi dalam menuai prestasi di tingkat Nasional.

“Banyak juga atlet dari Jambi yang mewakili tim Esports besar di sana,” kata Tri Julio Edwardo.

Bacaan Lainnya

Tri Julio menyebutkan, tim G Arsy Esports Jambi sendiri terbentuk lantaran melihat peluang sangat besar pada olahraga Esports ini.

“Nama G Arsy ini saya ambil dari nama Icon Jambi yakni Gentala Arasy Esports,” ujarnya.

Selain itu, Rocky Candra, selaku pembentuk tim G Arsy Jambi itu menyebutkan, di era revolusi industri 4.0, teknologi yang mengintegrasikan dunia fisik dan digital telah mengubah cara hidup dan perilaku manusia, termasuk dalam dunia olahraga.

Revolusi ini turut mendorong kebangkitan olahraga digital atau Esports yang bersifat interaktif dan kompetitif.

“Jambi sendiri memiliki segudang talenta atlet muda Esports yang mumpuni. Saya berkomitmen untuk mengasah potensi-potensi atlet Esports di Jambi ini dengan teman-teman yang peka terhadap industri game ini. Keberadaan Esports di Jambi menunjukkan statistik yang luar biasa,” kata Rocky Candra yang juga Ketua Harian Esports Jambi.

Rocky membeberkan, G Arsy Jambi ini memiliki target untuk menjadi tim Esports daerag yang besar di kalangan Nasional maupun Internasional.

“Karena saya termasuk dalam tim G Arsy ini, jadi atlet-atlet serta management di G Arsy menjadi tanggung jawab saya,” beber Rocky Candra yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi itu.

Sementara, Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan, tim G Arsy Esports Jambi ini diharapkan agar bisa menjadi juara pada ajang Nasional Free Fire Master League Divisi 1.

“Targetnya juara dan mengharumkan nama Jambi. G Arsy Esports Jambi ini juga diharapkan menjadi tolak ukur dari industri Esports untuk mendorong perkembangan ekosistem di Provinsi Jambi. Saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran G Arsy Jambi atas naungan kalian untuk mengharumlan nama Jambi di kancah Nasional. Dan Insyaallah bisa ke ranah Internasional,” sampai Al Haris.

Al Haris menambahkan, ia siap membina G Arsy Esports Jambi ini.

“Kita harus menunjukan prestasi terbaik, untuk target juara dan diharapkan bisa tercapai sebagai kebangkitan Jambi pasca Pandemi. Saya harap momentum ini Jambi menunjukan taringnya,” tambahnya.

Tak sampai disitu, Al Haris juga meminta kepada tim G Arsy agar merubah mindset orang yang menganggap Esports sebagai hiburan belaka, padahal Esports juga bisa mengharumkan nama Jambi.

“PR kita untuk merubah mindset orang. Esports ini juga bisa menjadi salah satu mata pencarian baru untuk pemuda-pemudi,” tutup Al Haris. (uda)

Sumber : Esports Jambi.com

Pos terkait