Dispora Provinsi Jambi Bentuk Forum Pemuda Pelopor

Dispora Provinsi Jambi Bentuk Forum Pemuda Pelopor
Dispora Provinsi Jambi Bentuk Forum Pemuda Pelopor.Foto: Cr01/Jambiseru.com

Jambi Seru – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi akan membentuk Forum pemuda pelopor. Forum ini berfungsi untuk menjaring bibit-bibit baru calon pemuda pelopor. Untuk anggotanya, terdiri dari alumni Pemuda Pelopor.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, H. Ahmad Bastari, M.pd, melalui Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda, Devi Wyanti Azwar, tujuan dibentuknya forum pemuda pelopor ini adalah untuk menciptakan generasi yang mempunyai kepeloporan dalam suatu bidang, sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Ini berguna untuk menciptakan sebuah lapangan pekerjaan yang baru di masyarakat sekitar, serta lebih memudahkan untuk mencari bibit-bibit pemuda-pemudi yang mempunyai potensi dan berpartisipasi untuk menjadi pelopor di seluruh daerah di Provinsi Jambi,” katanya, Senin (18/4/2022) saat menggelar silaturahmi dengan alumni pemuda pelopor.

Dijelaskan Devi, saat ini ada enam bidang yang tengah dilombakan pemuda pelopor. Enam bidang tersebut yaitu pendidikan, agama sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, inovasi teknologi tepat guna, kewirausahaan atau UMKM, dan yang terakhir bidang pangan.

“Namun dari enam bidang tersebut, dua bidang belum diikuti, yaitu bidang pangan dan bidang inovasi teknologi tepat guna,” jelasnya.

Pos terkait