MTQ Desa Bram Itam Raya Dibuka

MTQ Desa Bram Itam Raya
MTQ Desa Bram Itam Raya

MTQ Desa Bram Itam Raya Dibuka Secara Resmi Oleh Camat Berlangsung Sukses Dan Meriah

Jambi Seru – Pemerintah Desa (Pemdes), Bram Itam Raya, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), melaksanakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Tingkat Desa, Jum’at (17/6/2022) Malam.

Acara dilaksanakan di parit IV Sungai Saren, RT 03,Dusun Bumi Mulia, dengan mengangkat tema “Membangun Generasi Al Qur’an Menuju Desa Bram Itam Raya Maju dan Bermartabat”.

Acara MTQ Desa tersebut, dibuka secara resmi oleh Camat Bram Itam, dan turut dimeriahkan oleh Grup Dram Band Bahana Swara Dwipa Madrasah Ibtidaiyah 001 Parit IV Sungai Saren.

Bacaan Lainnya

Ketua Panita, Sopian, dalam laporan menyampaikan, MTQ ini dimaksudkan dengan pemahaman isi dalam kandungan Al Qur’an, sedangkan tujuannya merupakan, seleksi tingkat desa yang nantinya diikut sertakan dalam MTQ tingkat Kecamatan.

“MTQ akan berlangsung selama empat hari, mulai dari Tanggal 17 – 21 Juni mendatang, yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari 18 RT se desa Bram Itam Raya, dengan total keseluruhan 76 peserta,” jelasnya.

Ditambahkan Sopian, ada delapan cabang lomba yang akan di lombakan, terdiri dari, cabang Tartil Qur’an Anak – Anak, Tilawatil Qur’an Anak – Anak, Remaja, dan Dewasa, Pildacil Anak – Anak, dan Adzan tingkat SD/MI Sederajat.

“Kepada pemenang cabang lomba akan kita berikan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan,” terangnya.

Kepala Desa (Kades), Bram Itam Raya, Syamsu Rahman, dalam sambutan mengatakan, dengan pelaksanaan MTQ ke IX desa Bram Itam Raya, dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan yang diharapkan.

“Mudahan – mudahan pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan sukses, dari awal hingga di akhir acara nantinya,” harap Kades.

Kades mengucapkan, Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu untuk turut mensukseskan kegiatan MTQ.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada panitia, donatur, serta unsur-unsur yang telah mendukung, sehingga terlaksananya MTQ ini,” tutup Kades.

Dalam waktu yang sama, Camat Bram Itam, Hendri Ponda, dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan MTQ Desa dan Kelurahan merupakan ajang silaturahmi dan syiar Al Qur’anQur’an, sekaligus seleksi untuk peserta MTQ tingkat Kecamatan Bram Itam.

“Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Bram Itam, Insya Allah akan kami laksanakan di awal Bulan Juli nantinya,” ujar Ponda, sapaan akrabnya.

Ponda mengimbau, kepada seluruh pengurus masjid, tolong jika anak – anak disaat magrib, diharapkan tidak untuk disuruh pulang, dikarenakan ketika nanti mereka disuruh pulang, mereka tidak akan mau lagi pergi ke masjid.

“Jika akan – anak ribut di masjid, itu hal yang biasa, jadi jangan sampai ditegur bahkan disuruh pulang, karena anak – anak tersebut bakal menjadi penerus generasi yang akan datang, untuk menjadi imam masjid,” tegas Ponda, selaku Camat Bram Itam.

Ditambahkan Ponda, Terima kasih kepada Kades Bram Itam Raya, yang telah melaksanakan MTQ dengan semewah ini.

“Kami sangat antusias dan apresiasi sekali dengan pelaksanaan MTQ ini, berlangsung dengan meriah dan sukses,” tutup Ponda.

Dalam acara pembukaan MTQ Desa Bram Itam Raya,Turut di hadiri oleh, Kades dan Lurah Se Kecamatan Bram Itam, Ketua BPD, Ketua TP-PKK, seluruh Kepala Dusun dan Ketua RT Desa Bram Itam Raya, Babinsa dan  Bhabinkamtibmas Desa Bram Itam Raya, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Pimpinan Ponpes Datuk Ismail Negara, Pimpinan Ponpes Nurul Quran, Dewan Hakim dan Panitera, serta tamu dan undangan lainnya. (cr01)

Baca juga :

Jalan Batu Bara

Rekening Bank

Pos terkait