Tabung Oksigen, Bupati Mashuri dan Kecelakaan yang Tinggalkan Bekas

Tabung Oksigen, Bupati Mashuri dan Kecelakaan yang Tinggalkan Bekas
Moment Bupati Merangin Mashuri di acara sambil membawa tabung oksigen.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru – Tabung oksigen sering terlihat melekat di Bupati Merangin Mashuri. Beberapa bulan lalu, tabung itu tak pernah lepas dari sosok Mashuri. Kecelakaan parah itu meninggalkan bekas mendalam bagi kesehatan Bupati Merangin pengganti Al Haris ini.

Untuk diketahui, kecelakaan mobil dinas yang ditumpangi Bupati Merangin Mashuri, terjadi pada Kamis 9 September 2021 lalu, sekitar pukul 03:30 Wib, di Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Gubernur Jambi Al Haris Targetkan Geopark Masuk UGG

Bacaan Lainnya

Saat itu, mobil Dinas Bupati Merangin dengan merk Toyota Fortuner BH 1023 F. Mobil melaju dari arah Tembesi menuju Muara Bulian. Lalu dari arah arah yang sama melaju mobil truk batu bara bermerk Mitsubishi Colt Diesel BH 8829 WM yang berada di depan rombongan.

Sekitar pukul 03.30 WIB kendaraan tiba di lokasi kejadian di jalan lintas Jambi-Muara Bulian RT 05 Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Saat itu, mobil truk batu bara tiba-tiba mengambil lajur sebelah kanan.

Kendaraan Patwal Polres Merangin 12237-XXVI yang sempat melihat truk batu bara tersebut langsung banting setir. Untuk menghindari tabrakan, mobil patwal sampai turun dari badan jalan sebelah kanan, sembari membunyikan sirine.

Mobil truk batu bara itu pun langsung mengerem mendadak, begitu melihat mobil patwal yang banting setir, ditambah lagi ada lubang jalan. Namun sayang, mobil yang ditumpangi Bupati Merangin H Mashuri tak sempat mengelak, sehingga mobil itu menabrak bagian belakang truk dan rusak parah di bagian depan mobil tersebut.

Bupati Merangin Mashuri langsung dilarikan ke RSD Hamba Muara Bulian. Beberapa waktu kemudian, Mashuri kembali beraktivitas. Ia terlihat mengenakan tabung oksigen pada moment rapat paripurna DPRD Merangin pasca mengalami kecelakaan tersebut.

Informasi didapat dari RSUD Merangin, sejak kecelakaan itu, Mashuri sering mengecek kesehatan. Bahkan Mashuri sempat dirawat di ruang ICU sebelum dirujuk ke RS Jakarta.

Kini, Mashuri tak terlihat lagi mengenakan tabung oksigen di setiap aktivitasnya. Namun sering lelah dan cepat tidur, mulai melekat di Bupati Merangin ini.

Informasi didapat, Mashuri seringkali di kegiatan resmi, akan cepat-cepat pulang. Lalu beristirahat. Sudah sehatkah atau masih sakitkan Bupati Merangin ini?

Sementara itu, Saut Tua Samosir, anggota DPRD Merangin mengharapkan kondisi kesehatan Bupati Merangin Mashuri semakin membaik.

“Saya dapat kabar terakhir beliau (Bupati Merangin – red) dari salah satu ajudan, kondisinya pasca pengobatan alternatif di Tangerang, Alhamdulillah semakin membaik seperti harapan seluruh masyarakat Merangin,” kata Politisi Partai Demokrat itu. Jum’at (18/2/2022).

Pos terkait