Pasar Murah di Batanghari Diserbu Warga

Pasar Murah di Batanghari Diserbu Warga
Pasar Murah di Batanghari Diserbu Warga.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pasar murah yang digelar Diskoperindag Kabupaten Batanghari, bekerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi, di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian Batanghari, Jumat 18 Febuari 2022, diserbu warga Bumi Serentak Bak Regam.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut Diskoperindag Batanghari dan Perum Bulog Kanwil Jambi menyediakan Tiga komoditi pangan yang sedang dicari oleh warga saat ini. Ke tiga komiditi pangan tersebut adalah minyak goreng premium, beras dan gula.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Bupati Batanghari Fadhil: Target Investasi Tahun ini Rp 1,2 T

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional Publik Perum Bulog Kanwil Jambi Aan Sugiarto mengatakan, pasar murah ini menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat. Seperti minyak goreng premium dihargai sebesar Rp. 14 ribu rupiah per liter, untuk beras medium seharga sebesar Rp. 45 ribu per lima kilo gram dan gula sebesar Rp. 12.500 rupiah per satu kilo gram.

“Untuk mendapatkan komoditi barang tersebut masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat membeli,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional Publik Perum Bulog Kanwil Jambi, Aan Sugiarto, Jum’at (18/02/2022)

Disebutkan Aan, untuk pelaksanaan pasar murah ini ada dibeberapa titik seperti pasar Talang Banjar, Pasar Angso Duo beserta satu tim mobile. untuk titik pertama tim mobile kami berada di Kota Jambi, kemarin di Muara Jambi dan saat ini kita berada di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian.

“Untuk total komiditi tersebut yang disediakan sebanyak 100 Kilo Gram Gula, 250 Kilo Gram beras dan 1.200 Kilo Gram minyak goreng. dengan harga yang relatif murah tersebut tiga komoditi pangan tersebut menjadi buruan warga, terutama minyak goreng kemasan yang saat ini susah dicari,” ujarnya.

Sementara itu, Laila salah satu warga Muara Bulian mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini apa lagi adanya komiditi minyak goreng kemasan dengan harga yang jauh lebih murah dari pada di toko-toko saat ini.

“Sangat bersyukur bang, karena selama ini sangat susah mencari minyak goreng kemasan dengan harga yang murah,” kata Laila. (riz)

Pos terkait