Pemkab Batanghari Bangun Jalan Penunjang Pertanian dan Perkebunan Sepanjang 37 KM

Setda Batanghari, Ijal
Setda Batanghari, Ijal.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Dalam rangka peningkatan usaha pertanian dan perkebunan, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mengganggarkan pembangunan jalan sepanjang 37 KM. Pembangunan jalan ini dimulai dari Simpang Koto Boyo, Kecamatan Batin XXIV sampai Simpang Kilangan, Kecamatan Muara Bulian dengan sumber dana APBD Batanghari Tahun 2022 sebesar Rp 8,5 miliar.

“Iya, kita juga sudah mensosialisasikan program pembangunan tersebut ke masyarakat. Peruntukan jalan tersebut untuk menunjang kegiatan masyarakat dalam bidang pertanian,” ungkap Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Batanghari, Ijal saat dikonfirmasi jamBIseRU.com, Kamis (17/06/2022) petang.

Dikatakan Ijal, dengan dibangunnya jalan tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk menuju lokasi pertanian atau perkebunan. Selain itu juga untuk membawa hasil pertanian atau perkebunan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Iya, untuk saat ini yang jelas kita membangun untuk jalan pertanian dan perkebunan untuk masyarakat,” tuturnya.

Disinggung apakah nanti jalan tersebut juga akan digunakan untuk jalan khusus angkutan batu bara? Ijal membantah hal tersebut, disebutkan Ijal, jalan tersebut sesuai dengan APBD yang sudah disetujui bukan untuk jalan khusus batu bara.

“Tapi, sebanarnya sah-sah saja kalau untuk mengurai kemacetan, hanya untuk mengurai ya. Akan tetapi kita lihat dulu sesuai dengan peraturan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pos terkait