3 Desa di Batanghari Proses Pencairan DD Tengah Diproses

Kepala Bidang Pemberdayaan Perencanaan Keuangan Aset Desa, Ony Rosiadi
Kepala Bidang Pemberdayaan Perencanaan Keuangan Aset Desa, Ony Rosiadi. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batanghari mencatat, ada tiga desa yang belum menyelesaikan proses pencairan Dana Desa (DD) tahap satu. Pihaknya saat ini tengah melakukan proses evaluasi terkait pencairan DD ketiga desa tersebut.

“Untuk 107 Desa lainnya telah dilakukan pencairan mulai dari dana BLT maupun dana untuk kegiatan non BLT,” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Perencanaan Keuangan Aset Desa, Ony Rosiadi saat dikonfirmasi Jambiseru.com, Minggu (15/05/2022).

Dikatakan Ony, pemerintah saat ini telah melakukan pencairan dana desa atau DD tahap satu, namun dari pencairan tersebut dari 110 desa yang ada tiga desa yang tersebar di tiga Kecamatan belum dilakukan pencairan DD tahap satu. Meski demikian saat ini upaya pencairannya proses APBDesnya sudah memasuki tahapan evaluasi.

Bacaan Lainnya

“Ke tiga desa ini tersebar di kecamatan Maro Sebo Ulu kecamatan Maro Sebo Ilir dan kecamatan Mersam,” ujarnya.

Disebutkan Ony, tiga desa yang belum cair dana desanya ini dikarenakan sebelumnya proses APBDesnya sedang di evaluasi oleh pihak Kecamatan, akan tetapi saat ini dua desa prosesnya sudah masuk ke Dinas PMD, bahkan keduanya akan disampaikan ke kantor pelayanan perbendaharaan negara atau KPPN.

“Meski demikian, saya juga memastikan pada juni ini akan kembali dilakukan evaluasi untuk proses pencairan ke tahap dua,” sebutnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln