Sakit Hati Jadi Motif Pembunuhan Security PTPN VI Batanghari

Satpam PTPN 6 di Batanghari Tewas
Pengecekan TKP pembunuhan Satpam PTPN 6 di Batanghari oleh petugas. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Kepolisian Resor (Polres) Batanghari akhirnya berhasil mengungkap kejadian yang menewaskan security PTPN 6 Batanghari Ari Dominggus (25) pada Minggu 8 Mei 2022 lalu.

Peristiwa terbunuhnya Ari Dominggus (25) dugaan awal menjadi korban pembunuhan oleh para pelaku pencuri buah sawit milik PTPN 6 Batanghari yang berada di Desa Petajen, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Namun, setelah Polisi menyelidiki kasus pembunuhan tersebut, akhirnya diketahui bahwa korban bukan menjadi korban pembunuhan pelaku pencuri buah sawit. Melainkan korban tewas di tangan rekan kerjanya sendiri.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang didapat jamBIseRU.com (BIRU), tewasnya Ari Dominggus warga Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi tersebut berawal dari selisih paham antara korban, dan pelaku yang bernama Ihctyar Komarwan (23) sehingga terjadi perkelahian diantara mereka.

Perkelahian antara korban dan lelaku tersebut berawal dari kesakitan hati pelaku terhadap korban. Pasalnya, korban sempat meminjam sepeda motor milik pelaku.

Namun, saat mengembalikan kunci motor pelaku. Korban mengembalikannya dengan cara melempar, sehingganya pelaku merasa sakit hati.

Akibat dari perbuatan korban tersebut, pelaku tidak terima dengan mengatakan “aku dak senang kau buat kayak gini, jangan kau kiro aku kecik takut samo kau”. Mendengar pelaku mengucapkan hal tersebut, korban langsung marah dan menantang pelaku “maksud kau apo, dak senang kau”

Akan tetapi saat mendengar jawaban korban seperti itu, pelaku langsung menghindar dan pergi meninggalkan korban menuju mes security. Pada saat berada di mes pelaku mendapatkan pesan suara WhatsApp dari koban tentang ajakan berkelahi, “Kalau kau belagak nian wan, kau lepasi pisau kau kitk duel disini nah, tau dak kau dak penting pakek piso tu, sini kau, cuman kito be duo be disini ni. Kalau kau jantan jangan nak pakek pisau kau tu”.

Mendengar hal tersebut pelaku akhirnya mendatangi pos jaga, akan tetapi pelaku tetap membawa pisaunya. Sesampainya pelaku di pos jaga, korban langsung memukul dan membenturkan kepala pelaku. Saat itu pelaku langsung mengambil pisau dari pinggangnya dan menusukan ke bagian dada korban sebelah kiri, akibat dari tusukan tersebut korban langsung meninggal di tempat.

Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan saat melakukan konferensi pers menggatakan, pelaku dan korban merupakan rekan satu profesi dan satu regu group jaga di PTPN 6 Batanghari tersebut.

“Mereka selalu bersama saat melakut tugas, bahkan saat pergi kerja pun korban pelaku berboncengan dengan menggunakan motor pelaku,” kata Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan, Kamis (12/05/2022).

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait