Jelang Prakualifikasi PON, Asprov PSSI Jambi Mulai Jaring Pemain Terbaik

Ketua Asprov PSSI Jambi, M. Fadhil Arief
Ketua Asprov PSSI Jambi, M. Fadhil Arief. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Jelang ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 mendatang, Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi mulai jaring pemain terbaik. Penjaringan dilakukan dengan menggelar kompetisi liga antar klub se-Provinsi Jambi.

“Iya, Insya Allah kompetisi ini akan kita gelar pertengahan tahun ini. Kompetisi ini digelar dengan tujuan dapat mencari bibit-bibit pemain dari setiap daerah, yang nantinya akan disatukan untuk Tim Jambi menuju ajang prakualifikasi PON tahun depan,” ungkap Ketua Asprov PSSI Jambi, M. Fadhil Arief kepada Jambiseru.com, Selasa (10/05/2022).

Dikatakan Fadhil, kompetisi ini nantinya akan diikuti oleh pemain dengan kategori usia dibawah 22 tahun. Pihaknya berharap agar masing-masing asosiasi kabupaten dan kota juga bisa menggelar kompetisi di daerah, nantinya yang menjuarai kompetisi tersebut akan dikompetisikan lagi di tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

“Setelah liga antarklub tingkat kabupaten dan kota digelar pada jadwal Juni hingga Juli mendatang dan hasilnya juara dari daerah akan diikutsertakan pada kompetisi tingkat provinsi pada Agustus 2022 dan sekaligus ajang penyeleksian pemain untuk tim Prakualifikasi PON,” terangnya.

Disebutkan Fadhil, Liga Asprov PSSI Jambi ini merupakan program kerja yang akan dijadwalkan pada Juni hingga Juli 2022 mendatang.

“Masing-masing Askab maupun Askot PSSI se-Provinsi Jambi harus mempersiapkan klub terbaik di wilayah masing-masing untuk berlaga di liga tersebut,” ujarnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait