8 Titik Hotspot di Kecamatan Serai Serumpun & VII Koto Ilir Tebo

8 Titik Hotspot di Kecamatan Serai Serumpun & VII Koto Ilir Tebo
8 Titik Hotspot di Kecamatan Serai Serumpun & VII Koto Ilir Tebo. Foto: Jambiseru.com

Jambi Seru – Kabid BPBD Kabupaten Tebo, Antoni Faksi, menyampaikan berdasar rilis yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Kelas I Sultan Thaha Jambi, Senin (9/5), terdeteksi 8 titik Hotspot di Kabupaten Tebo.

“Dalam tabel Hotspot yang dikeluarkan oleh BMKG Kelas I Sulthan Thaha Jambi per tanggal 09 Mei 2022, terdapat 8 titik yang tersebar di dua kecamatan di Kabupaten Tebo,” beber Antoni Faksi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya sembari menjelaskan bahwa titik Hotspot terbanyak di Kecamatan Serai Serumpun yakni 6 titik, kemudian di Kecamatan VII Koto Ilir terdeteksi 2 titik Hotspot.

“Untuk status nya belum ditetapkan sebagai status siaga, tapi dengan adanya peningkatan titik hotspot yang terdeteksi oleh BKMG, sekali lagi kami menghimbau dan mewanti kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena selain bisa menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungan, juga ada sanksi pidananya,” sebut Antoni Faksi.

Dijelaskan, langkah yang diambil oleh BPBD Kabupaten Tebo sekarang ini segera berkoordinasi dengan instansi terkait, terutama pemerintah Kecamatan dan desa, untuk lebih gencar memberikan imbauan kepada warganya tidak melakukan pembakaran lahan saat membuka kebun.

“Kita berharap seluruh pemerintah kecamatan dan desa yang ada di kabupaten Tebo untuk tidak bosan mengingatkan warganya terkait persoalan ini, kasihan jika ada warga nanti yang ditangkap oleh Aparat Penegak Hukum (APH) karena membuka lahan dengan cara dibakar, apalagi memanfaatkan suasana lebaran ini untuk membuka lahan dengan membakar,” jabarnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait