Waspadai Hepatitis Akut, Dinkes Batanghari Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Kadinkes Batanghari, dr. Elfie Yennie. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kadinkes Batanghari, dr. Elfie Yennie. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Maraknya kabar penyakit Hepatitis akut yang saat ini tengah menyerang Indonesia dan belum diketahui penyebabnya, membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Batanghari mengeluarkan imbauan ke masyarakat. Dinkes mengimbau agar masyarakat jaga pola hidup sehat guna mencegah penyakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie mengatakan, untuk saat ini di wilayah Kabupaten Batanghari belum ada pasien yang terkonfirmasi positif Hepatitis Akut.

“Iya, belum ada kasus tersebut saat ini di Batanghari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr. Elfie Yennie, saat dikonfirmasi Jambiseru.com, Senin (09/05/2022).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Elfie, untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan dengan menjalani pola hidup sehat. Seperti, membiasakan mencuci tangan dengan sabun setidaknya sebelum memegang atau mengolah makan dan terutama sesudah buang air besar.

“Dan untuk para penjual makanan dapat meningkatkan perhatian soal kebersihan dan keamanan pangan,” sebutnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait