Ini Teh Kayu Aro Termahal Rp 5 Juta Sekilo

Teh Kayu Aro Termahal
Sekretaris PTPN 6 Jambi Ahmedi (kanan), Arif (kiri) memperkenalkan White Tea Kayu Aro.
Teh Kayu Aro Termahal
Teh Kayu Aro Termahal

Berikut beberapa manfaat white tea bagi tubuh seperti dilansir laman alodokter.com :

Mencegah obesitas

Teh putih dipercaya memiliki efek anti-obesitas. Penelitian mengungkapkan bahwa ekstrak teh putih bisa membantu menghancurkan lemak dan menghambat pertumbuhan sel-sel lemak baru di dalam tubuh.

Melindungi kulit dari sinar ultraviolet

Manfaat teh putih tidak hanya bisa dirasakan dengan cara diminum, tapi juga dioleskan di permukaan kulit. Dengan cara ini, teh putih bisa memperkuat sel kulit sekaligus melindunginya dari sengatan sinar ultraviolet yang berbahaya.

Mengurangi risiko gangguan jantung

Teh putih mengandung flavonoid yang baik untuk jantung dan membantu memperlebar pembuluh darah arteri. Selain itu, teh putih juga mampu mengencerkan darah, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan kolesterol.

Memerangi kuman dan mencegah infeksi

Teh putih dapat memerangi kuman, mencegah infeksi, bahkan mampu menghancurkan organisme penyebab penyakit. Teh putih juga terbukti mampu memerangi kuman lebih signifikan dibandingkan dengan teh hijau.

Melindungi gigi dari bakteri

Teh putih mengandung fluoride, tanin, dan flavonoid. Kandungan substansi alami fluoride pada teh jenis ini mencapai 34 persen, sehingga membuat teh putih efektif untuk mengurangi karies gigi yang biasanya muncul karena pengaruh sisa-sisa makanan dan bakteri.

Memperbaiki sel-sel yang rusak

Teh putih mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Teh putih juga sangat efektif untuk mengurangi peradangan pada kulit akibat radikal bebas.

Melawan sel-sel kanker

Kandungan antioksidan di dalam teh putih juga mampu membunuh dan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker tertentu di dalam tubuh, misalnya kanker paru-paru dan kanker kolon.

Manfaat teh putih memang sangat beragam. Agar tubuh tetap sehat, imbangi konsumsi teh putih dengan makanan yang sehat dan bergizi, serta berolahraga secara teratur. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan khusus, sebaiknya konsultasi ke dokter mengenai porsi teh putih yang sesuai. (red)

Pos terkait