Sebanyak 52 Pejabat Eselon II Ikuti Assesment Pemprov Jambi

  • Whatsapp
Kasus Tiktok Hina Warga Jambi
Gubernur Jambi, Al Haris. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris mulai melakukan evaluasi kinerja dan kemampuan para pejabatnya melalui mekanisme assesment, uji kompetensi dan jobfit.

Ada 52 pejabat yang ikut dalam assesment itu. Bahkan peserta yang mengikuti asesment bukan hanya berasal dari Kepala Dinas pada lingkup Pemprov Jambi saja, namun ada 12 pejabat yang berasal dari pemerintah kabupaten (Pemkab).

Assesment ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian jabatan dengan kemampuan pejabat. Gubernur berharap hasil dari asessment ini akan lebih fokus memantapkan tata kelola pemerintahan agar didapatkan pejabat yang pas dan cocok kemampuannya.

“Nanti ini yang akan kita tempatkan dan kita harap kinerjanya akan baik kedepannya,” kata Al Haris, Senin (30/8/2021).

Al Haris mengatakan, selain pejabat eselon II Pemprov Jambi, Haris mengakui ada juga pejabat luar Pemprov yang diundang. Akan tetapi mereka tak dijamin lolos, karena mereka sedang memiliki jabatan di Pemkab.

“Artinya kita tak menjamin namun juga menjaring melihat kemampuannya, jika dalam uji kompetensi memiliki penilaian yang cukup oleh assesor, maka ini bahan kita gunakan,” ujarnya.

Ditanya jika pejabat merangin lolos dalam tahapan assesment ini, maka bisa menggantikan pejabat Pemprov.

“Mengapa tidak, karena saya memilih orang yang saya anggap punya kemampuan, seperti mobil kita tau drivernya bagus maka kita undang mereka,” sebutnya.

Pos terkait