Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi untuk Buruh

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi
Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi untuk Buruh. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Polres Muaro Jambi kembali mengadakan Vaksinasi massal. Kali ini, sasaran Vaksinasi untuk para pekerja buruh hingga masyarakat sekitar.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan di salah satu gudang yang berada di Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (31/8/2021).

Vaksinasi ini pun dilakukan Polres Muaro Jambi turut mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Targetnya sendiri sesuai dengan vaksin yang kita terima ada 500 dosis, dengan sasaran utama adalah pekerja gudang dan buruh-buruhnya serta masyarakat sekitar Desa Kasang Pudak dan Kasang Kumpeh,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja

Yuyan menjelaskan, untuk keseluruhan warga Kabupaten Muaro Jambi yang telah divaksin sudah sebanyak 27 persen atau sekitar 82.000 dosis pertama, dan untuk dosis kedua sekitar 42.000 orang yang sudah di vaksin.

Kita juga masih menunggu vaksin datang. Sehingga kita baru bisa maksimalkan untuk pelaksanaan vaksin. Memang perintah dari pak Kapolri melalui pak Kapolda kita tiap hari harus melaksanakan vaksin dengan sasaran warga desa yang padat penduduk,” ujarnya.

Setiap kita dapat vaksin, kita laksanakan secara mobile, terus menerus diwilayah desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten Muarojambi yang dibuka padat penduduk,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan di Desa Kasang Kumpeh, kata dia, tidak ada kendala. Hal itu karena sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dibagikan blangko kepada calon penerima vaksin, sehingga vaksinasi bisa terkendali tidak ada kerumunan.

Alhamdulillah kerjasama antara kecamatan dan desa bisa terlaksana dengan tertib,” sebutnya.

Untuk tenaga kesehatan, sambung Yuyan, ada 6 tim kesehatan yang dikerahkan terdiri dari satu tim kesehatan dari Polres Muaro Jambi dan lima tim dari dinas kesehatan.

Kita selalu turun bersamaan mudah-mudahan vaksin apapun akan kita lakukan banyak-banyak seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Kasang Kumpeh, Anna Widiya Putri mengatakan, pendudukannya ada sekitar 4000 lebih jiwa, sebagian kecil yang sudah penerima vaksin.

Anna turut mengucapkan terima kasih kepada Polri melalui Kapolres Muaro Jambi yang telah mengadakan vaksinasi masal di Desa Kasang Kumpeh.

Terima kasih, kami diberikan 500 dosis vaksin untuk warga kami ini sangat terbantu,” kata Anna.

Anna berharap, kedepan bisa mendapatkan lagi bantuan vaksinasi massal untuk warganya yang belum menerima vaksinasi, baik vaksin pertama maupun kedua.

Pos terkait