Polisi Kawal Ketat TPS 01 Napal Sisik di PSU Gubernur Jambi

Polisi Kawal Ketat TPS 01 Napal Sisik
Pengamanan di TPS 01 Napal Sisik. (Ist)

Jambiseru.com – Gabungan TNI Polri mengawal ketat proses pemilihan suara ulang Gubernur Jambi di TPS 01 Desa Napal Sisik, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu 27 Mei 2021.

Sedikitnya 6 personil Polisi dan 3 personil TNI di tempatkan untuk melakukan pengamanan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19.

KPPS memulai pelaksanaan pukul 07.00 WIB yang sebelumnya kotak suara dikawal ketat TNI Polri dari Kantor Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Untuk TPS 01 Desa Napal Sisik Sebanyak 209 Pemilih yang terdaftar pada DPT terdiri dari 102 laki- laki dan 107 Perempuan.

Perwira Pengendali TPS Napal Sisik IPTU Dodi Rosadi, ketika dikonfirmasi di lokasi pemilihan, mengatakan pihaknya telah melakukan pengawalan mulai kotak suara bertitik tolak dari kantor desa menuju TPS.

“Kita melaksanakan Standar Operasional Prosedural pengamanan dari distribusi logistik kotak suara hingga dimulainya pelaksanaan sampai selesai penghitungan suara.” Ungkap IPTU Dodi 27/5

Lebih lanjut dijelaskannya pihak kepolisian hanya mengamankan jalannya proses pemilihan dan tidak dibenarkan masuk ke dalam garis yang ditentukan oleh KPPS.

“Kita tidak boleh masuk hanya boleh diluar TPS kecuali ada permintaan khusus dari petugas KPPS jika ada sesuatu hal,” tegasnya. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ada TPS Ce-puluh di Pijoan, Dahlia : Terkesan Arahkan Pemilih ke CE

Pos terkait