PPKM Kota Jambi, Jalan Protokol Sepi Jalan Tikus Jadi Padat

  • Whatsapp
PPKM Kota Jambi
Kondisi jalan tikus ditengah PPKM level 4 Kota Jambi. Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Saat ini, Kota Jambi tengah melaksanakan PPKM level 4. Beberapa titik masuk ke Kota Jambi dijaga ketat oleh petugas. Tak semua masyarakat bisa melintas, terutama yang tak memiliki kartu vaksin.

Akibat pintu masuk dan jalan protokol dijaga ketat petugas, sejumlah jalan tikus atau jalan alternatif justru menjadi padat pengendara.

Pantauan Biru (Jambiseru.com), Kamis (26/8/2021) sore di beberapa jalan tikus terlihat padat dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Bahkan, terlihat pengendara roda dua sedang menanyakan jalan keluar kepada warga setempat.

Beberapa ruas jalan yang tak dijaga petugas, seperti kawasan Pagar Drum, Kelurahan Rawasari misalnya. Pada sore hari, harus ada masyarakat yang mengatur lalu lintas. Jika tidak, kemacetan parah bisa terjadi. Pasalnya arus lalulintas di kawasan tersebut sangat padat. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat banyak yang melintasi kawasan tersebut, guna menghindari melintas di jalan protokol.

Salah satu pengendara Eki mengatakan, adanya penyekatan di dalam Kota Jambi itu membuatnya harus jalan berputar-putar. Ini dilakukannya lantaran belum divaksin, sehingga ia terpaksa menghindari pemeriksaan petugas.

“Saya mau ke satu tujuan jadi harus keliling-keliling. Jadi terpaksa lewat jalan tikuslah,” ungkap Eki.
Eki juga menyebutkan, dalam beberapa hari ini, jalan-jalan protokol memang terlihat lengang, akan tetapi kemacetan justru terlihat di sejumlah jalan tikus di Kota Jambi.

“Padat nian jalan-jalan tikus sekarang ini, mau lewat situ pasti macet,” ujarnya.

Hal senda juga diungkapkan Putra, salah satu warga yang tinggal di Kota Jambi. Ia mengungkapkan, kalau sejak pemberlakukan PPKM level 4 di Kota Jambi, banyak masyarakat yang memilih lewat jalan tikus.

Pos terkait