Soal Calon Sekda Merangin, Plt Bupati Tak Punya Kriteria Khusus

  • Whatsapp
Soal Calon Sekda Merangin
Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Plt Bupati Merangin, H Mashuri, mengaku tak memiliki kriteria khusus untuk calon sekda yang bakal dipilihnya. Dirinya akan menyerahkan sepenuhnya pada tim seleksi.

‘’Saya tidak punya kriteria khusus atau persyaratan yang mengharuskan untuk Sekda Merangin ini,’’ujar Plt Bupati ketika memantau tahapan seleksi di Bappeda Merangin, Selasa (24/8/2021).

Dikatakan Mashuri, Sekda terpilih nanti diharapkannya bisa bekerjasama dan punya komitmen untuk bersama-sama membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti yang sama-sama dicintai.

Mashuri mengaku tidak akan mengintervensi tim seleksi Sekda Merangin, untuk mengunggulkan salah satu peserta. ‘’Semua peserta punya peluang dan kompetensi untuk berkompetisi,’’tegasnya lagi.

Dijelaskan Plt bupati, sekarang ini ketujuh calon sekda sedang mengikuti tes penulisan makalah. Pada tanggal 3 September 2021 nanti tes wawancara.

Nanti dari tujuh peserta itu, akan mengerucut menjadi tiga calon.

Tiga calon Sekda itu, akan kembali diseleksi. Sesuai aturannya, dalam penentuan Sekda, bupati akan berkonsultasi dengan gubernur. Nanti yang mengusulkan calon Sekda itu ke Mendagri juga Gubernur Jambi, Al Haris.

‘’Mudah-mudahan nanti kita akan mendapatkan Sekda yang terbaik dari tiga peserta terpilih. Mengingat sudah cukup lama Pemkab Merangin, tidak mempunyai sekda defenitif,’’harap H Mashuri.

Untuk diketahui, ketujuh calon Sekda Merangin itu yaitu Kepala Bappeda Merangin Dr Agus, Kepala BPKAD Ir Fajarman, Kepala Balitbang Ibrahim, Kepala Dukcapil Jailani, Kepala DPMPTSP Jangcik Mohza, Kepala BKPSDM Nasution dan Kepala DPKP Sardaini.

Semua calon Sekda itu, terseleksi melalui asesmen yang dilakukan pada 27 Juli lalu. Ketujuh calon Sekda tersebut, mempunyai peluang yang sama untuk berkompetisi dengan kompetensinya masing-masing. (Edo)

Pos terkait