Dicekat Tim PPKM, Kepala Inspektorat Muaro Jambi Protes ke Petugas

  • Whatsapp
Kepala Inspektorat Muaro Jambi Protes
Video Kepala Inspektorat Muaro Jambi Protes ke petugas. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Kepala Inspektorat Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono bercekcok mulut dengan petugas pos penyekatan di Aurduri 1, Kelurahan Teluk Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, pada Selasa (24/8/2021) pagi.

Diketahui, saat ini Kota Jambi tengah memberlakukan penyekatan PPKM level 4 di sejumlah pintu masuk Kota Jambi.

Berdasar vidio yang didapat Biru (Jambiseru.com), Kepala Inspektorat Muaro Jambi, Budhi Hartono ini hendak pergi dinas ke Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Saat berada di pos penyekatan Aurduri 1, Budhi disuruh putar balik oleh petugas lantaran tidak diizinkan untuk keluar dari Kota Jambi.

Ketika itu juga, Budhi berusaha menjelaskan kepada petugas yang diketahui seorang anggota Polri bahwa ia bekerja di luar kota.

“Saya disini tidak mau berdebat pak. Banyak pegawai, jangan dipukul rata pak,” ucap Budhi dalam vidio berdurasi 1 menit itu.

Budhi pun kembali menyampaikan kepada petugas tersebut bahwa, untuk penyekatan ini ada pengecualian bagi pegawai negeri yang bekerja di luar kota.

“Surat edaran gubernur, untuk pegawai negeri yang bekerja di luar kota itu boleh. Bapak tidak bisa pukul rata pak. Kita kan pelayan masyarakat juga pak. Sama dengan bapak. Kalau yang lain tidak esensial boleh, tidak pelayan masyarakat. Kami ini jelas,” ujar Budhi.

Setelah perdebatan panjang itu, Budhi pun akhirnya diizinkan untuk keluar kota. Budhi pun hari ini tetap bekerja seperti biasa.

“Alhamdulillah sampai dindo. Butuh sedikit argumen untuk memberikan pemahaman,” kata Budhi via Whatsapp.(uda)

Berikut videonya :

https://www.instagram.com/p/CS9EINDpCDM/?utm_medium=copy_link

Pos terkait